KPU Banggai Gugurkan Pasangan Petahana Herwin Yatim-Mustar Labolo

  • Whatsapp
Pasangan petahana Banggai, Herwin Yatim-Mustar Labolo. [Foto: Ist/SultengNews]
Bagikan Artikel Ini
  • 85
    Shares

Luwuk, JurnalNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai, menggugurkan pasangan petahana Ir. H. Herwin Yatim dan Mustar Labolo, sehingga tidak bisa ikut pada perhelatan Pilkada Banggai, 9 Desember 2020.

Gugurnya pasangan petahana ini, berdasarkan surat keputusan KPU Banggai Nomor : 50/PL.02.3-Kpt/7201/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan bakal pasangan calon petahana dengan status tidak memenuhi syarat sebagai peserta pada pemilihan bupati dan wakil bupati Banggai pemilihan serentak lanjutan tahun 2020.

Baca Juga:

Keputusan KPU Banggai ini, ditetapkan tanggal 23 September 2020 dan ditandatangani ketua KPU Banggai Zaidul Bahri Mokoagow.

Menanggapi keputusan KPU Banggai ini, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah (Sulteng), Muharram Nurdin mengaku akan menempuh jalur hukum atas keputusan KPU Banggai itu.

Advertisements
Advertisements

“Partai akan mengambil jalur hukum. Segera kami akan menempuh upaya hukum baik ke PTUN maupun ke DKPP,” ujar Muharram Nurdin.

Rencananya dalam waktu dekat ini, paling lambat tiga hari kedepan partai akan menyusun materi gugatan.

“Kami akan pelajari bersama kuasa hukum partai, karena ada dua lembaga hukum yang satu disiapkan bakal pasangan calon dan satu lagi lembaga hukum partai,” tandas Muharram Nurdin yang dilansir SultengNews jejaring JurnalNews.

Advertisements

Sementara Calon Petahana, Herwin Yatim yang dikonfirmasi via WhatsApp hingga berita ini tayang belum memberikan tanggapan. [***

Iklan
loading...

Berita Lainnya

Google News