KPU Tolitoli Akan Evaluasi Pengelolaan Anggaran

  • Whatsapp
Komisioner KPU Tolitoli, Muhadir.
Bagikan Artikel Ini
  • 33
    Shares

Tolitoli, JurnalNews.id – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli, Muhadir, mengatakan meskipun pengelolaan anggaran ada di Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yakni Sekretaris dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) KPU Tolitoli, tetapi Komisioner KPU memiliki tugas dan tangungjawab melakukan pengawasan dan evaluasi meminta pelaporan pengelolaan anggaran.

“Pengelola anggaran itu KPA dan PPK, Komisioner itu hanya program dan kebijakan. Adapun bentuk pengawasan kami sebagai komisioner terkait keuangan, kita meminta sekretaris untuk melaporkan pengelolaan anggaran di KPU per tiga bulan,” kata Muhadir, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga

Kalau soal transparansi anggaran lanjut Muhadir, itu bukan kewenangan Komisioner KPU Tolitoli untuk menyampaikan ke publik, tetapi kewenangan Sekretaris sebagai KPA KPU Tolitoli. Karena tugas Komisioner hanya mengevaluasi pengelolaan anggaran.

“Kalau soal transparansi anggaran, silahkan minta kepada sekretaris sebagai KPA,” ujarnya.

Advertisements
Advertisements

Ia menambahkan, jika saat dilakukan evaluasi anggaran terdapat kejanggalan dalam pengelolaannya, pihaknya selaku komisioner akan melakukan rapat pleno melakukan pergantian serta melaporkan secara berjenjang.

“Terkait transparansi, kita akan plenokan melakukan pergantian dan melaporkan secara berjenjang. Apabila terbukti ada penyalahgunaan anggaran, selanjutnya akan ada tim pemeriksa dari KPU RI (Apip),” kata Muhadir. [***]

Advertisements

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News