KPU Tolitoli Siapkan Rp2,4 Miliar untuk Pengadaan APD Pilkada 2020

  • Whatsapp
PPK KPU Tolitoli, Ovelio L. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 152
    Shares

 

Tolitoli, JurnalNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli menyediakan anggaran sebesar Rp2,4 miliar untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), yang akan digunakan pada Pemilihan Kepala Dareah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Baca Juga

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) KPU Tolitoli Ovelio L, S.IP, M.Si menjelaskan, anggaran yang disediakan tersebut merupakan hasil rasionalisasi.

“Anggarannya yang disiapkan sebesar Rp2,4 miliar ini adalah hasil rasionalisasi dan pergeseran anggaran yang tidak sempat digunakan,” kata Ovel saat ditemui JurnalNews.id di Tolitoli, Selasa (30/6/2020).

Menurut Ovel, anggaran tersebut tidak sempat digunakan karena adanya Pandemi Covid-19, diantaranya anggaran perjalanan keluar daerah dan anggaran calon perseorangan yang sampai penutupan pendaftaran tidak ada yang mendaftar sebagai calon perseorangan.

“Jadi anggarannya dirasionalisasi seperti perjalanan dinas keluar daerah dan anggaran yang disiapkan untuk calon perseorangan hingga totalnya sebesar Rp2,4 miliar,” jelasnya.

Advertisements

Anggaran Rp2,4 miliar itu kata Ovel, akan dibelanjakan untuk pembelian masker, yang akan disedikaan untuk PPK, PPS, KPPS dan PPDP serta pemilih.

Selain itu juga untuk pembelian sarung tangan, pelindung wajah, hand sanitizer, dan kebutuhan lainnya yang berhubungan dengan protokol kesehatan.

“Akan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan yang bersentuhan dengan protokol kesehatan Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada 2020,” tutupnya. [***]

Penulis: Rahmadi Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News