KPUD Donggala Buka Pendaftaran Peserta Pemilu 2019

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Donggala, Jurnalsulawesi.com- Menghadapi penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Donggala membuka pendaftaran Partai Politik calon peserta Pemilu 2019, di Kantor KPUD Jln Pue Mami, Kelurahan Gunung Bale, Kecamatan Banawa.

Pendaftaran itu dibuka sejak tangggal 3 Oktober, berakhir pada tanggal 16 Oktober 2017. Jadwal tersebut mengikuti jadwal dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia

Baca Juga

Devisi Hukum KPUD Donggala, Ilyas, S.FiL.I menjelaskan, dalam hal pendaftaran Partai Politik, calon peserta Pemilu membawa bukti keanggotaan Partai Politik di Kabupaten Donggala dan salinan kartu tanda penduduk elektronik atau surat keterangan.

Selain itu, kata Ilyas partai politik peserta Pemilu di Donggala juga harus membawa daftar nama dan alamat anggota Partai Politik dengan formulir lampiran 2 model F2-partai politik.

“Setelah semua persyaratan itu ada, tugas kami selanjutnya meneliti kelengkapan dan kebenaran salinan kartu tanda anggota partai politik dan salinan kartu tanda penduduk elektronik atau surat Keterangan dan daftar nama dan alamat anggota Partai Politik dengan daftar nama dan alamat yang terdapat dalam Sipol,” ungkap Ilyas, Kamis (5/10/2017)

Lanjut dia, KPUD Donggala kemudian akan meneliti jumlah dan susunan kepengurusan Partai Politik di tingkat Kabupaten Donggala. Domisili kantor tetap kepengurusan Partai Politik di Kabupaten Donggala sampai dengan tahapan terakhir Pemilu.

Hasil Penelitian administrasi dan verifikasi faktual yang telah dilaksanakan oleh KPUD Donggala akan disampaikan kepada KPU RI melalui Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tengah.

“Partai politik yang telah lulus verifikasi dan telah memenuhi persyaratan sebagai Peserta Pemilu setelah melalui verifikasi faktual yang ditetapkan sebagai Partai Politik peserta Pemilu 2019,” tukasnya. [***]

Rep; Jose Rizal

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News