KSBSI Sulteng Dukung Polri dalam Harkamtibmas dan Operasi Ketupat Tinombala 2021

  • Whatsapp
Ketua KSBSI Provinsi Sulteng, Karlan Ladandu. | Foto: Istimewa
Bagikan Artikel Ini
  • 8
    Dibagikan

JurnalNews – Dalam masa pandemi Covid-19 kehadiran Polri sangat dibutuhkan, karena mempunyai tugas dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan mencegah kriminalitas.

Untuk mewujudkan Harkamtibmas tersebut, Polri juga membutuhkan dukungan masyarakat, karena jika suasana kondusif masyarakat juga akan jadi produktif.

Baca Juga

Ketua Konfederasi Serikat Buruh Suluruh Indonesia (KSBSI), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Karlan Ladandu mengatakan, pihaknya bakal mendukung kebijakan pemerintah dan Polri, khususnya Polda sulteng dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang Hari Raya Idul fitri 1442 H.

“Mari kita bantu pihak Kepolisian menjaga dan memelihara Kamtibmas,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis 6 Mei 2021.

Menurutnya, masyarakat juga harus mendukung Operasi Ketupat Tinombala 2021 dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021, serta mencegah penyebaran wabah covid-19 dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik di wilayah provinsi Sulawesi Tengah.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes dan saling bertoleransi, sehingga tercipta kerukunan di masyarakat.

Ia juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang bisa mengarah pada adu domba antar umat beragama.

“Jangan pernah terprovokasi hoax yang menyebar fitnah untuk menghancurkan negara yang kita cintai ini,” ujarnya.

“Mari kita percayakan Polri untuk bekerja dan menjaga keamanan dan ketertiban. Karena itu, masyarakat khususnya di Sulawesi Tengah harus mendukung kinerja Kepolisian, salah satunya dengan tidak meneruskan informasi hoax yang dapat merugikan kita bersama,” tutupnya. ***

Berita Terkait

Google News