Login dtks.kemensos.go.id, Ada Bansos Rp300 Ribu, Ini Syarat dan Caranya

  • Whatsapp
Tangkapan layar halaman dtks.kemensos.go.id.
Bagikan Artikel Ini
  • 24
    Dibagikan

JurnalNews – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) melanjutkan program perlindungan sosial berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) ditengah pandemi Covid-19. Program itu akan diperpanjang hingga 2021.

Perpanjangan bansos tunai sebesar Rp300 ribu itu diharapkan memberi kesempatan untuk keluarga yang belum menerima bantuan ini untuk merasakannya. Pemerintah berharap bantuan itu bisa meringankan beban selama pandemi COVID-19.

Lihat Juga

Pemerintah menyiapkan Rp12 triliun untuk perpanjangan program bansos tunai Rp 300 ribu. Bantuan diterima sekitar 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 34 provinsi.

“Bansos Rp 300 ribu diharapkan tepat sasaran, (tepat) waktu, dan sesuai target dalam mendukung pemulihan ekonomi dan ketahanan ekonomi secara nasional,” ujar Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kemensos, Asep Sasa Purnama ditulis Kamis 24 Desember 2020.

Pada gelombang pertama, penerima bantuan mendapatkan BST sebesar Rp600.000 per bulan. Tetapi, pada gelombang kedua sejak Juli lalu, bansos yang masyarakat terima turun menjadi Rp300.000 per bulan.

Untuk bisa mendapatkan bansos tunai sebesar Rp300 ribu, penerima bisa langsung login di dtks.kemensos.go.id. untuk mengeceknya.

Berikut syarat penerima BST:

Berita Terkait

Google News