Longki Dipastikan Berpasangan dengan Sudarto

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Pasangan Longki Djanggola dan Sudarto  (tengah) pada buka puasa bersama di sekretariat DPD Partai Gerindra Sulteng, Rabu (8/7/2015). Longki-Sudarto dipastikan akan kembali berpasangan pada Pilgub 2015, yang akan berlangsung 9 Desember mendatang. [Foto; Mahbub/JurnalSulteng] 

Palu, Jurnalsulteng.com – Gubernur Longki Djanggola dipastikan akan kembali berpasangan dengan Wakil Gubernur Sudarto untuk maju kembali sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur periode lima tahun mendatang.

Kepastian ini terungkap usai buka puasa bersama Longki dengan seribuan warga, anak yatim dan keluarga besar Partai Gerakan Indonesia Raya di Sekretariat Bersama di Jalan Ir. H. Muh. Djuanda Nomor 77. Palu, Rabu (8/7/2015).

Lihat Juga

Dalam sambutannya pada buka puasa bersama itu, Gubernur Longki mengatakan bahwa hubunganya dengan Wakil Gubernur Sudarto selama ini selalu seiring sejalan, kompak, harmonis dan saling mendukung. Jadi menurut mantan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Pemerintah Sulawesi
Tengah itu, pasangannya masih sama. Meski dalam pelbagai kesempatan, Longki mengatakan bahwa ia masih menunggu hasil survey tingkat keterpilihan bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. (Baca Juga: Gerak Maju Sulawesi Tengah di Bawah Longki-Sudarto )

Sejauh ini memang cuma ada tiga nama yang menguat, yakni Sudarto, Walikota Palu Rusdi Mastura dan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Nurmawati Dewi Bantilan.

“Sudah hampir dipastikan bahwa bakal calon wakil gubernur kita nantinya adalah Pak Sudarto. Banyak pihak juga masih menginginkan Pak Sudarto untuk mendampingi Pak Longki dengan hitungan perimbangan wilayah,” sahut Suyutin, Sekretaris Tim Pemenangan Internal Longki’s for Sulteng.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tengah Alimuddin Pa’ada sejak awal memang berharap Longki akan didampingi Sudarto.

“Sejauh ini kami melihat bahwa figur Pak Sudarto masih layak dan pantas untuk mendampingi Pak Longki. Tapi bukan artinya kita menafikan potensi dan kualitas figur lain, hanya saja kami masih memilih Pak Sudarto,” kata Alimuddin yang juga Ketua Tim Pemenangan Internal Longki’s for Sulteng. [***]

TIM Longki’s
Editor; Sutrisno

Berita Terkait

Google News