Longki Djanggola: Gerindra Eksis Karena Kebersamaan

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPD Gerindra, Zalzulmida Aladin Djanggola memberikan potongan kue HUT kepada Ketua Bappda DPC Gerindra Palu, Mohamad Ikhsan Kalbi, Sabtu 6 Februari 2021. Foto: Bob Shinoda
Bagikan Artikel Ini
  • 37
    Dibagikan

JurnalNews – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola  mengimbau kepada seluruh kader partai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sulteng, khususnya di Kota Palu.

Hal itu disampaikan pada acara ramah-tamah para kader sekaligus syukuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Partai Gerindra di kantor DPD Gerindra jalan Elang 77 Palu, Sabtu 6 Februari 2021 malam.

Lihat Juga

“Sekali lagi saya ingatkan kita harus betul – betul dengan protokol kesehatan, tidak terkecuali termasuk saya sendiri,” tegas Longki.

Ia memohon maaf kepada seluruh kader, simpatisan, dan masyarakat di Sulteng jika ada hal yang kurang berkenan dalam setiap komunikasi di masa pandemi ini. Sebab, kepatuhan terhadap prokes merupakan kewajiban bagi seluruh warga masyarakat.

Bertepatan HUT ke-13 Gerindra, lanjut Longki Djanggola sejumlah agenda dan konsolidasi partai terus dilakukan. Di mana dalam setiap momentum Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), Partai Gerindra selalu masuk tiga besar secara nasional.

“Alhamdulillah Partai Gerindra tetap eksis walaupun baru tiga kali ikut Pilpres dan Pileg, dan kita tetap di urutan kedua dan ketiga. Kita sudah di tiga besar partai nasional,” katanya.

Oleh sebab itu ujar Longki, kader harus bangga menjadi bagian dari partai Gerindra. Kebesaran, ketenaran, dan eksistensi Gerindra diakui masyarakat Indonesia. Selaku Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Gerindra Sulteng yang telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-13 Partai Gerindra. Di antaranya, membantu korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

“Tadi pagi sampai sore, alhamdulillah berjalan lancar. Dan itulah kita Partai Gerindra, menjelang setiap kegiatan kita sendiri yang melaksanakan dan kita biayai sendiri kegiatan itu,” tutur Longki.

Dalam setiap kegiatan katanya, yang kerap ditonjolkan adalah kebersamaan dan gotong royong, di mana kegiatan tersebut terbukti semua bisa dilaksanakan dengan lancar walaupun ada keterbatan – keterbatasan dari kader.

Harus diakui, meskipun Gerindra merupakan partai besar, tetapi sumber daya dan logistik diambil dari partisipasi kader itu sendiri yang mau berjuang bersama membesarkan partai, membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan termasuk kegiatan peringatan HUT partai. Ini adalah suatu kebanggaan baginya selaku ketua partai di Sulteng.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, atas kepedulian, atas inisiatif dari semua kader sehingga semua kegiatan bisa terlaksana dengan baik. Ini luar biasa,” jelas Longki.

Harapannya bahwa kegiatan yang dilakukan menjadi catatan bagi semua kader bahwa kebersamaan, gotong royong, dan selaku aktif dalam setiap acara yang dilaksanakan oleh partai.
Semoga semua kader dalam perjalanan ke depan tetap semakin solid, semakin eksis, semakin kompak, dan tentunya mempunyai komitmen yang kuat untuk membesarkan partai.

Longki menyampaikan bahwa Gerindra di Sulteng sudah mempunya modal yang kuat, yaitu modal kebersamaan dan gotong royong. Kader telah membuktikan itu dengan menggelar kegiatan partai berjalan lancar dan sukses.

Puncak kegiatan HUT Gerindra di Sulteng menggelar acara ramah tamah dan syukuran di kantor Sekretariat DPD Gerindra Sulteng. Acara ini dihadiri, Ketua Dewan Penasehat DPD, Alimuddin Pa’ada, Wakil Ketua DPD, Zalzulmida Aladin Djanggola, Wakil Sekertaris DPD yang juga Wakil Bupati Donggala, Mohammad Yasin, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappda) DPC Kota Palu yang juga Ketua DPRD Kota Palu, Mohamad Ikhsan Kalbi, serta ratusan kader dan simpatisan partai Gerindra. ***

Berita Terkait

Google News