Longki: Sulteng Maju, Mandiri dan Berdaya Saing

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Calon Gubernur Sulteng Longki Djanggola disambut warga saat kampanye dialogis di Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala, Jumat (4/9/2015). [Foto; Mahbub/JurnalSulteng]

Donggala, Jurnalsulteng.com- Kampanye dialogis hari kedua calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2, Drs H.Longki Djanggola, M.Si di Desa Limboro Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, disambut antusias ratusan masyarakat Desa Limboro dan sekitarnya.

Ketua tim sukses Koalisi enam partai, Gerindra, PAN, PKB, PBB, Demorat dan PDI Perjuangan, Anwar Ponulele dalam orasinya mengatakan, calon gubernur  yang diusung dan didukung enam partai dengan tagline Teruskan itu telah benyak berbuat untuk Sulteng selama kepemimpinannya termin empat tahun ini.

Baca Juga:

“Apa yang bapak dan ibu saksikan sekarang ini merupakan program dan kerja keras Longki Djanggola,” katanya, Jumat (4/09/2015).

Lebih jauh Anwar mengungkapkan, Program yang paling menonjol yang dicapai Longki Djanggola adalah infrastrsuktur.

Advertisements

Saya hanya menyebutkan sebagian kecil capaian bapak Longki, yaitu jalan-jalan nasional antar provinsi, dimana jalan-tersebut sudah dinikmati oleh masyarakat.
“Sayat tidak berpanjang lebar. Saya hanya mengingatkan pada masyarakat, pada 9 Desember mendatang untuk memilih pemimpin yang mempunyai, beberapa indikator yaitu, baik, jujur, cerdas dan beradat. Semua itu ada di pasangan calon nomor urut 2, Longki – Sudarto. Teruskan,” tutup Anwar.

Sementara itu di tempat yang sama, di hadapan ratusan masyarakat yang menghadiri undangan, Drs H.Longki Djanggola, M.Si dalam orasinya, mengatakan, sesungguhnya apa yang menjadi program dalam visi misinya telah dilaksanakan, meskipun masih ada program tersebut belum terpenuhi, namun jika masyarakat masih mempercayakannya memimpin Sulteng, maka program yang masih tersisa akan segera dirampungkan.

Advertisements

“Secara nasional, Sulawesi Tengah sudah dikenal oleh pemerintah pusat. Karena berbagai program-program yang kami laksanakan dan berbagai investasi yang masuk di Sulawesi Tengah adalah bukti kemajuan pembangunan di daerah kita,” ungkap Longki.

Selain itu lanjut Longki, angka kemiskinan di Sulteng sejak kepemimpinanya setiap tahunnya menurun. Walaupun harus diakui kata Longki, kemiskinan di Sulteng masih ada.

“Kalau pada Tahun 2011 visi misi kami mensejajarkan Sulawesi Tengah dengan provinsi-provinsi lain di kawasan timur Indonesia, maka periode ini, kami akan menjadikan Sulawesi Tengah, maju, mandiri dan berdaya saing menjadi provinsi,” ujarnya.

Pada sesi dialog, Longki menjawab semua pertanyaan-pertanyaan masyarakat, diantara adalah, akan berkoordinasi dengan PLN dan Dinas Perhubungan (Dishub) Donggala untuk menyikapi beberapa kabel yang mengganggu jalannya lalu lintas yang berdampak terhadap rumah warga. Longki juga merespon maraknya peredaran Narkoba di kecamatan Banawah Tengah khususnya di desa Limboro, ia akan berkoordinasi dengan Pemkab dan Polres Donggala untuk pemberantasan Narkoba di kecematan tersebut. Terakhir, calon nomor urut 2 itu akan memberikan bantuan qurban untuk masyarakat kecamatan Banawa Tengah.[***]

Penulis; Mahbub
Editor; Sutrisno

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News