Lorenzo Berpeluang Salip Rossi di Brno

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jurnalsulteng.com- Balapan MotoGP mulai memasuki seri 11 yang bakal berlangsung di Automotodrom Brno pada akhir pekan ini, hanya selang satu pekan dari balapan GP Indianapolis. Jelang GP Republik Ceko, persaingan di puncak papan klasemen ikut memercik.

Saat ini, jarak antara dua pembalap di puncak klasemen MotoGP terpotong jadi sembilan poin saja. Kemenangan yang diraih pembalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, membuat perolehan poinnya jadi 186.

Baca Juga

Posisi Valentino Rossi (195 poin) di puncak klasemen pun mulai terancam. Apalagi, sekarang rider Repsol Honda, Marc Marquez (139 poin), kembali ke performa terbaiknya dengan merebut tiga juara di tiga GP terakhir dan kini hanya berjarak 56 poin saja dengan delapan balapan tersisa.

Hal itu semakin diperparah dengan rekor manis Honda dalam beberapa balapan terakhir di Brno. Pabrikan asal Jepang itu menang dalam empat balapan terakhir. Dani Pedrosa menjadi yang tercepat tahun lalu. Honda jelas jadi persaing terberat Yamaha.

Meski begitu, Rossi merupakan rider paling sukses di trek ini dalam era MotoGP dengan catatan empat kemenangan. Namun belakangan penampilan The Doctor merosot dalam enam tahun terakhir. Keberhasilan terakhir Rossi jadi kampiun di Ceko pada 2009 lalu, sementara podium ketiga tahun lalu merupakan podium pertamanya sejak terakhir kali jadi juara.

Bagi Lorenzo sendiri, Brno juga salah satu trek favoritnya dimana ia berhasil menjadi juara empat kali di seluruh kelas (125cc – 2004, 250cc – 2006/07, dan MotoGP – 2010). Pembalap Spanyol ini juga merupakan pembalap non-Honda terakhir yang menjadi juara di sirkuit ini.

Menilik ke sejarah, peluang Lorenzo untuk melewati Rossi di puncak klasemen pun cukup besar karena tak pernah finis dibelakang rekan satu timnya tersebut sejak 2009 kalau tampil di Brno. Persaingan antara tiga pembalap pemuncal klasemen sementara MotoGP pun bakal semakin panas pada akhir pekan ini.

10 Besar Klasemen Pembalap MotoGP 2015 Sampai Saat Ini:
1. Valentino Rossi (Yamaha) 195 Poin
2. Jorge Lorenzo (Yamaha) 186 poin
3. Marc Marquez (Honda) 139 poin
4. Andrea Iannone (Ducati) 129 poin
5. Bradley Smith (Yamaha) 97 poin
6. Andrea Dovizioso (Ducati) 94 poin
7. Dani Pedrosa (Honda) 80 poin
8. Cal Crutchlow (Honda) 74 poin
9. Pol Espargaro (Yamaha) 73 poin
10. Maverick Vinales (Suzuki) 62 poin

Sumber; Viva

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News