LS-ADI Gelar Halal Bihalal dan Haul Guru Tua ke-52 dengan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
LS-ADI menggelar Halal Bihalal dirangkaikan dengan peringatan Haul Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri atau Haul Guru Tua ke-52, di sekretariat LS-ADI, Sabtu (6/6/2020) malam. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 230
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Meskipun di tengah pandemi Covid -19, Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia (LS-ADI) menggelar Halal Bihalal dirangkaikan dengan peringatan Haul Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri atau Haul Guru Tua ke-52, di sekretariat LS-ADI, jalan Diponegoro, Kota Palu, pada Sabtu (6/6/2020) malam.

Habib Idrus Bin Salim Aljufri (Guru Tua) merupakan salah satu tokoh pembawa Islam di Sulawesi Tengah (Sulteng) dan kawasan timur Indonesia. Guru Tua juga merupakan pendiri pusat pendidikan Alkhairaat yang berpusat di Kota Palu, Sulteng.

Baca Juga

Kegiatan tersebut bertemakan “spirit kemenangan idul fitri dalam menjaga silaturahmi di tengah pandemi Covid-19”.

Hadir sebagai penceramah Habib Muchsin AlHabsyie. Halal bihalal dan peringatan haul Guru Tua di isi pula dengan doa dan zikir yang di pandu oleh dewan penasehat LS-ADI habib Mohammad Sadig Alhabsye.

Turut hadir pembina LS-ADI Fahriyanto S. Masoama, Ketua Umum LS-ADI Ruly S. Alim serta jajaran pengurus LS-ADI.

Advertisements

Ketua umum LS-ADI Ruly mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi tetap terjaga di tengah pandemi Covid-19.

“Walaupun di tengah pandemi Covid-19 ini jangan sampai silaturahmi kita terbatasi, justru ditengah wabah yang kita hadapi silaturahmi harus lebih terjalin dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Ruly.

Ruly menuturkan, selain halal bihalal penyelenggaraan haul bertujuan untuk memberi penghormatan kepada Guru Tua yang selama hidupnya telah mencurahkan ilmu, tenaga, dan pemikirannya untuk kemajuan umat Islam.

“Halal bihalal serta memperingati haul ke-52 Guru Tua tidak hanya mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat di sisi Allah SWT, tetapi lebih dari pada itu menjadi momen silaturahmi antar pengurus LS-ADI, semoga persatuan dan persaudaraan semakin kuat antar sesama anggota LS-ADI,” tutupnya. [***]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News