Luapan Banjir di Jalan Soekarno-Hatta Kota Palu Menuai Sorotan

  • Whatsapp
Luapan air di Jalan Soekarno-Hatta Kota Palu, menyebabkan ratusan pengendara yang melintas terganggu, Selasa (7/7/2020),. Kondisi ini selalu terjadi ketika hujan deras mengguyur Kota Palu, namun sayangnya belum mendapat perhatian. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 1K
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Setiap kali hujan deras melanda Kota Palu, di jalan Soekarno-Hatta Kota Palu, tepatnya di depan Mapolda Sulteng, pengendara merasa terganggu dengan luapan air yang cukup deras. Kondisi ini hampir selalu terjadi jika hujan deras, terutama jika hujan mengguyur kawasan pegunungan bagian timur Kota Palu.

Hal ini mengundang komentar Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH. Ia mengatakan, luapan air tersebut sudah sering terjadi. Namun herannya, kondisi tersebut belum mengundang perhatian pihak-pihak terkait.

Baca Juga

“Luapan air tersebut biasanya cukup ekstrim. Bahkan pernah beberapa waktu lalu, karena kejadiannya malam, ada mobil yang sampai mogok, karena kedalaman air bisa sampai lutut orang dewasa. Bahkan bisa lebih, kalau volume hujan cukup banyak,” kata Hj Wiwik, Selasa (7/7/2020).

Luapan air yang kembali terjadi di jalan Soekarno-Hatta tepatnya di depan Mapolda Sulteng, pada Selasa (7/7/2020) sekira Pukul 15.00 Wita, membuat ratusan pengendara baik roda empat, apalagi pengendara roda dua, terpaksa harus putar arah, karena tidak mau ambil risiko.

Advertisements
Advertisements

“Bahkan ada beberapa pengendara motor yang nekat, motornya mogok. Kondisi ini, harus secepatnya mendapat perhatian terkait,” ungkap Hj Wiwik yang juga anggota DPRD Daerah Pemilihan Kota Palu.

Luapan air di jalan Soekarno-Hatta tersebut, kata Hj Wiwik, selain mengganggu pengendara yang melintas, kondisi tersebut jika tidak mendapat perhatian terkait, bisa menyebabkan kerusakan pada badan jalan, karena sering terendam air.

“Soal teknisnya bagaimana supaya tidak ada lagi luapan air, saya kira instansi teknis yang bertanggungjawab memelihara jalan tersebut lebih tahu. Yang jelas, kami selaku wakil rakyat di Dapil Kota Palu, mewakili aspirasi warga, berharap agar ada solusi dari masalah ini,” demikian Hj Wiwik. [***]

Advertisements

Editor: Agus Manggona/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News