Lumat Persela, PSM Puncaki Klasemen Liga 1

Reinaldo Costa usai mencetak gol pertama PSM saat mengalahkan Persela. (Foto: Antara)
Bagikan Artikel Ini

Makassar, Jurnalsulawesi.com – PSM Makassar untuk sementara memuncaki klasemen sementara Liga 1 2017 setelah menang 3-0 atas Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (16/4/2017).

PSM langsung bermain agresif di babak pertama. Sebaliknya Persela terlihat bermain kehilangan arah di babak pertama dan sering melakukan kesalahan sendiri. Alhasil PSM sudah mampu unggul tiga gol di babak pertama.

Baca Juga:

Laga baru berjalan 50 detik, PSM sudah unggul melalui gol sontekan Reinaldo Elias setelah menerima umpan tendangan bebas Hamka Hamzah. Jebakan offside yang diterapkan lini pertahanan Persela tidak berjalan.

Ketatnya lini pertahanan PSM membuat Persela berusaha melancarkan serangan melalui tendangan dari luar kotak penalti. Pada menit ke-14, Samsul Arif hampir mengejutkan publik tuan rumah ketika tendangan spekulasinya membuat kiper Rivky Mokodompit harus bekerja keras melakukan penyelamatan.

PSM kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-22 lewat gol Wiljan Pluim. Berawal dari salah paham antara kiper Choirul Huda dan Marcio Rosario dan mengantisipasi bola umpan silang, kedua pemain Persela itu bertabrakan. Pluim kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Babak pertama ditutup PSM dengan keunggulan 3-0 setelah M. Rahmat mencetak gol pada menit ke-41. Setelah menerima umpan Reinaldo, Rahmat kemudian mengarahkan bola ke pojok kanan gawang tanpa mampu dihentikan Choirul Huda.

Di babak kedua tempo permainan sedikit menurun dan permainan justru cenderung kasar. Pada menit ke-61, Persela harus kehilangan Aang Suparman yang menerima kartu kuning kedua karena melanggar Asnawi.

PSM juga harus kehilangan penyerang pengganti Ferdinand Sinaga pada menit ke-84. Baru masuk pada menit ke-70 menggantikan Gozali Siregar, Ferdinand mendapat kartu merah langsung karena memukul Ivan Carlos di bagian kepala bagian belakang.

Dengan kedudukan pemain sama-sama sepuluh, Persela berhasil mencetak gol hiburan pada menit ke-88 melalui Ivan Carlos. Setelah menerima umpan lambung di kotak penalti PSM, Carlos kemudian mengecoh bek PSM dan kiper Rivky dan menceploskan bola ke gawang. Skor 3-1 untuk PSM bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat PSM untuk sementara memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan torehan tiga poin. Tim Juku Eja unggul produktivitas gol atas Persija Jakarta, Madura United, dan Barito Putera.

Susunan pemain

PSM: Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama; Asnawi, M. Arfan, Wiljan Pluim, Gozali Siregar; M. Rahmat, Reinaldo Da Costa.

Persela: Chorul Huda; Aang Suparman, Marcio Rozario, Samsul Arifin, Birrul Walidain; Jose Manuel Barbosa, Kosuke Yamazaki, Saddil Ramdani, Sandi Septian; Samsul Arif, Ivan Carlos.[***]

 

 

Source; CNNIndonesia.com

loading...

Berita Lainnya

Google News