Mabes Polri Serahkan Tersangka Sabu 3,5 Kilogram ke Kejari Palu

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Tim Bareskrim Direktorat Tindak Pidana (Dittipid) Narkoba Mabes Polri melalui Tim Kejaksaan Agung RI menyerahkan tiga tersangka dan barang bukti (Babuk) narkoba ke Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Palu, Rabu (3/5/2017).

Ketiga tersangka terkait kasus kepemilikan narkotika jenis sabu yang diserahkan ke Kejari Palu itu yakni, AZ, Ofd dan Mnd. Dua dari tiga tersangka yakni Ofd dan Mnd merupakan mantan anggota Polri, yang diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH) karena kasus serupa.

Baca Juga

Kasi Pidum Kejari Palu, Surianto, SH menjelaskan, ketiga tersangka tersebut akan dituntut dengan Pasal 114 ayat(2) Jo Pasal 132 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup atau maksimal 20 tahun penjara.

“Kami akan mengajukan tuntutan dengan hukuman maksimal. Karena ini merupakan komitmen Kejari Palu dalam pemberantasan narkoba,”  kata Surianto di Kejari Palu, Kamis (4/5/2017).

Kasi Pidum Kejari Palu, Surianto, SH.

Sebelumnya, tiga tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu itu ditangkap dan diamankan aparat gabungan di seputaran Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Besusu Timur, Kamis (5/1/2017) lalu. Saat itu tersangka diamankan bersama babuk sabu seberat 3,5 kilogram.

Kronologisnya, Tim Dittipid Narkoba Bareskrim Polri bersama Satgas Ditresnarkoba Polda Sulteng sekira Pukul 14.00 WITA menyergap sejumlah oknum disalah satu agen jasa pengiriman barang di sekitar Pusat Pertokoan yang hendak melakukan transaksi narkoba.

Modus para pelaku dengan cara mengambil kiriman melalui jasa ekspedisi yang sudah dipecah dalam 1 (satu) kotak warna cokelat yang berisi Narkotika golongan 1 jenis Shabu seberat 600 gram. Sedangkan kotak lainnya warna cokelat yang juga berisi Shabu seberat 800 gram di salah satu Kantor Ekspedisi yang berada di Jalan Cut Nyak Dien Kota Palu.

Sabu-sabu dengan jumlah besar tersebut, sudah dipaket dalam 6 bungkus yang siap diedarkan ke sejumlah oknum di Kota Palu.

Selain mengamankan barang bukti, petugas juga menyita satu unit kendaraan roda empat jenis Suzuki Carry.

Ketiga tersangka saat ini ditahan di Rutan A1 Maesa Kota Palu. [***]

 

Rep; Jufri Malewa
Red; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News