Mabes Polri Supervisi Kinerja Bidhumas Polda Sulteng

  • Whatsapp
Tim Divhumas Polri yang dipimpin Kombes Pol. Guntur Aryo Tejo melakukan supervisi kinerja Bidhumas Polda Sulteng beserta jajaran, Rabu (27/6/2019). [Humas Polda Sulteng]
Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Divisi Humas Mabes Polri melakukan Supervisi ke jajaran Bidang Humas (Bidhumas) Polda di seluruh Indonesia. Supervisi ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan humas-humas Polri, termasuk Bidhumas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) beserta jajaran.

Tim Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol. Guntur Aryo Tejo, tiba di Kota Palu pada Selasa (26/6/2019) untuk melakukan supervisi di Bidhumas Polda Sulteng dan Polres Palu, Polres Sigi dan Polres Donggala. Supervisi ini akan berlangsung sampai Jumat (28/6/2019).

Baca Juga

Kombes Pol. Guntur Aryo Tejo, mengatakan, selain untuk mengetahui perkembangan humas, supervisi ini dilakukan juga untuk mengecek tindak lanjut perintah-perintah Kadivhumas Polri Brigjen Pol. M. Ikbal, SIK, MH.

Menurut Kombes Guntur, dalam era globalisasi yang mengedepankan penggunaan perangkat digital, tantangan dan tugas Humas Polri akan semakin kompleks di tengah berkembangannya media di tanah air, utamanya media online dan media sosial.

Hal ini katanya, akan sangat berpengaruh terhadap tugas-tugas Kepolisian, sehingga peran dan tugas Kehumasan di lingkungan Polri dituntut harus mampu menyesuaikan perkembangan tersebut.

“Sehingga bisa menjadikan Polri yang profesional, modern dan terpercaya, sebagaimana program ke empat yang digagas Kapolri, yakni Manajemen Media. Karena itu, Kapolri juga mensejajarkan peran humas dengan fungsi operasional lain di Kepolisian,” jelasnya.

Mantan Kabidhumas Polda Riau menambahkan, banyak hal yang menjadi perhatian tim supervisi. Mulai dari personil, materiil dan anggaran, serta pembentukan Subbid Multi Media yang menjadi perhatian tim supervisi selama berada di Polda Sulteng.

Pelaksanaan Supervisi juga menyentuh kepada Humas Polres terdekat seperti Palu, Sigi dan Donggala sebagai sample dari sebelas Polres yang ada di Sulteng, yang kemudian akan dilaporkan kepada pimpinan Polri. Hasilnya, diharapkan bisa mendapat perhatian pimpinan Polri, terutama masalah personil, materiil dan anggaran.

“Kami mengapresiasi Bidhumas jajaran Polda Sulteng, meskipun dengan keterbatasan personil, materiil dan anggaran tetapi masih mampu melaksanakan tugas-tugas kehumasan dengan baik sebagaimana yang diharapkan pimpinan,” kata Kombes Guntur, sebagai Ketua Tim Supervisi Divhumas Polri.

Sementara, Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, S.IK menyambut baik kegiatan supervisi yang dilakukan Divhumas Mabes Polri.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai pembinaan sekaligus untuk mengetahui kinerja yang sudah dilaksanakan. Selain itu juga untuk mengetahui kekurangan-kekurangan sehingga bisa mendapatkan solusi guna perbaikan tugas-tugas Bidang Kehumasan,” jelasnya. [***]

Penulis; Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News