Maju di Pilwakot Palu, Ema Asmawati Mendaftar ke PDIP

  • Whatsapp
Ema Asmawati mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di Kantor DPC PDIP Kota Palu, Selasa (10/9/2019). [Ist]

Palu, JurnalNews.id – Politisi Partai Golkar Ema Asmawati menyatakan siap maju di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Palu, pada Pilkada Serentak 2020.

Sebagai bentuk keseriusannya, Ema telah menyatakan mendaftarkan diri dengan mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Palu, di Kantor DPC PDIP Kota Palu, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga

Politisi perempuan yang berlatar belakang aktivis ini berharap untuk bisa lolos seleksi yang dilaksanakan oleh tim penjaringan bakal calon kepala daerah DPC PDIP Kota Palu.

“Saya siap mengikuti semua mekanisme dan tahapan selekai yang ditetapkan PDI Perjuangan,” kata Ema.

Mantan presenter TVRI Sulteng ini juga menyatakan siap dilakukan survei polpularitas dan elektabilitas oleh lembaga yang ditunjuk PDI Perjuangan, untuk mententukan pilihan bakal calon yang akan diusung partai besutan Megawati Soekarno Putri itu di Pilwakot Palu.

Ema yang saat ini menjabat Ketua DPD AMPI Kota Palu ini mengatakan, selain mendaftar ke PDIP, untuk memuluskan niatnya bertarung di Pilwakot Palu, ia juga akan melakukan komunikasi dengan partai lainnya termasuk Partai Golkar yang saat ini menjadi tempatnya bernaung.

“Komunikasinya masih cair. Saya juga akan melakukan komunikasi dengam partai-partai lain termasuk Partai Golkar, dengan harapan bisa lolos untuk diusung pada Pilkada Kota Palu untuk menjadikan Kota Palu menjadi lebih baik, terutama untuk pemulihan pascabencana,” jelasnya usai mendaftar di DPC PDIP Kota Palu.

Seperti diketahui, DPC PDIP Kota Palu telah membuka pendaftaran untuk penjaringan Balon kepala daerah secara serentak bersama DPD PDIP Sulteng dan 8 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020 mendatang. [***]

Penulis; Sutrisno

Pos terkait