Manfaat Daun Ketumbar, Bisa Obati Anemia Hingga Cegah Kanker

Daun Ketumbar. | Foto: Pixabay
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Mungkin daun ketumbar kalah populer dibandingkan dengan biji ketumbar. Namun, daun ketumbar ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan mengobati beragam penyakit.

Daun ketumbar dipercaya memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak. Seperti dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat minum ekstrak daun ketumbar bagi kesehatan.

Baca Juga

1. Sebagai Antibiotik
Tidak diragukan lagi bahwa daun ketumbar memang memiliki sifat antibiotik secara alami. Jadi dengan mengkonsumsinya dan menjadikannya sebagai minuman keseharian maka akan membunuh baik itu bakteri maupun virus yang ada di dalam tubuh kita.

2. Mencegah Kanker
Daun ketumbar memiliki sifat antibiotik dan antioksidan alami, dan kandungan yang ada di dalamnya mampu mencegah timbulnya sel kanker di dalam tubuh.

Jadi dengan meminumnya secara teratur maka sangat memungkinkan akan terhindar dari kanker. Mulai dari kanker payudara hingga kanker-kanker lainnya.

3. Mengobati Anemia
Dengan meminum esktrak dari daun ketumbar secara rutin setiap harinya maka akan menyembuhkan penyakit anemia. Zat besi yang ada di dalam daun ini mampu mengatasi berbagai masalah seperti sesak nafas, kelelahan, dan kurangnya fungsi kognitif.

Jadi dengan tercukupinya zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh maka akan menguatkan organ tubuh dan juga akan memberikan energi.

4. Menurunkan Kolesterol
Kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh dapat dikurangi jika tubuh kita memiliki zat asam yang cukup. Rebusan atau jus daun ketumbar yang memiliki kandungan zat asam tinggi.

Daun ketumbar memiliki kandungn asam palmitat, asam stearat, asam karbonat, dan asam linoleat. Jadi minum Ekstrak daun ketumbar bisa menurunkan kadar kolesterol yang terlalu tinggi.

5. Menyehatkan Fungsi Hati
Daun ketumbar memiliki kandungan minyak esensial seperti borneol dan linalool dan zat-zat seperti inilah yang akan kembali menyehatkan fungsi hati. ***

Pos terkait

Google News