Marquez Kecelakaan Hebat di Sirkuit Buriram Thailand, Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Whatsapp
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat di tikungan tujuh saat FP1 pada latihan pertama (FP1) MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019). [Twitter@MotoGP]

Buriram, JurnalNews.id – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dibawa ke Rumah Sakit Buriram setelah mengalami kecelakaan hebat pada latihan pertama (FP1) MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019).

Kepastian Marquez dibawa ke Rumah Sakit Buriram diungkap pihak Repsol Honda dan MotoGP. Pihak Repsol Honda melalui Twitter menyatakan Marquez dibawa ke Rumah Sakit Buriram untuk melakukan pemeriksaan lebih jauh.

Baca Juga

“Setelah kecelakaan yang dialaminya, Marc Marquez dibawa ke Rumah Sakit Buriram untuk mendapatkan pemeriksaan lebih jauh,” demikian pernyataan resmi Repsol Honda melalui Twitter.

Sementara itu pihak MotoGP menyatakan Marquez mengalami sakit pada bagian kaki kiri dan punggung. Lewat unggahan di Twitter pihak MotoGP juga memperlihatkan foto Marquez saat ingin dibawa ke Rumah Sakit Buriram.

“Marc Marquez telah dibawa ke Rumah Sakit Buriram untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut pada bagian kaki kiri dan punggung,” demikian pernyataan resmi pihak MotoGP.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Marquez mengalami kecelakaan hebat di tikungan tujuh saat FP1 menyisakan lima menit. Pemuncak klasemen MotoGP 2019 itu mengalami highside saat melewati tikungan ketujuh dan terpental. Meski begitu Marquez tetap mampu berjalan usai kecelakaan.

Pebalap asal Spanyol itu mengakhiri FP1 MotoGP Thailand 2019 dengan berada di posisi ketiga, terpaut 0,208 detik dari catatan waktu Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

Pebalap Yamaha Maverick Vinales menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Buriram, Jumat (4/10), pada sesi yang diwarnai kecelakaan hebat Marc Marquez.

Hasil di MotoGP Thailand 2019 sangat penting untuk Marquez. Jika mampu unggul dua poin atas pebalap Ducati Andrea Dovizioso, maka Marquez akan memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Buriram.

Marquez tetap mampu menduduki posisi ketiga meski mengalami kecelakaan hebat dengan terpaut 0,208 detik. Posisi keempat ditempati Andrea Dovizioso yang unggul atas Jack Miller. Sementara Valentino Rossi ada di posisi keenam, terpaut 0,503 detik dari catatan waktu Vinales.

Motor Rusak Berat
Motor Honda yang dikendarai Marc Marquez rusak berat usai kecelakaan itu.

Beruntung Marquez masih tersadar usai kecelakaan. Marquez sempat bersujud menahan sakit yang dialaminya sesaat setelah jatuh.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu pun harus dipapah oleh marshall dan juga staf medis daan hendak naik ambulans.

Usai kecelakaan itu motor Honda yang dikendarai Marquez rusak berat. Bahkan dalam sejumlah unggahan di media sosial, motor Honda milik Marquez itu terbelah di bagian belakang dengan roda belakang sudah terlepas.

Marshall yang bertugas pun sampai kesulitan memindahkan motor Marquez keluar dari lintasan. Tiga petugas yang mencoba mengangkat Marquez tidak mampu memindahkan motor tersebut. [***]

Pos terkait