Marquez Ubah Gayanya Membalap

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Marc Marquez

Silverstone, Jurnalsulteng.com- Marc Marquez mengaku telah mengubah gaya membalapnya dalam upaya dia untuk bangkit dari keterpurukan di awal musim, dan terbukti dia sekarang bisa bercokol di posisi tiga klasemen meskipun masih terpaut cukup jauh dari puncak.

Setelah jatuh dua kali beruntun di Mugello dan Catalunya, Marquez mampu mendulang 90 poin dari peluang maksimal 100 di Assen, Sachsenring, Indianapolis dan Brno.

Baca Juga:

Hasil itu dia dapat dengan memakai kembali sasis musim 2014 di motor Honda RC213V dan pendekatan yang berbeda dalam caranya membalap.

“Saya mengubah gaya membalap untuk menghindari masalah pada motor. Setiap waktu kami bisa makin dekat namun yang penting adalah kami bekerja keras untuk musim depan, berusaha mendapat informasi dan mengubah kharakter motor agar bisa menjadi yang terbaik di setiap sirkuit,” ujar pembalap Repsol Honda itu dalam jumpa pers di Silverstone, Inggris, Kamis (27/8/2015) waktu setempat.

Advertisements

Dia menjelaskan perubahan gaya membalap itu membawa hasil baik di beberapa sirkuit, namun di sebagian lainnya tidak terlalu memuaskan seperti di Brno, di mana dia finis kedua.

Advertisements

Meskipun dia mengakui tidak mungkin bisa merajai semua sirkuit, namun menurutnya “kami makin dekat dengan para pembalap Yamaha seperti Anda lihat dari hasilnya.”

Di Brno, Marquez hanya mampu mengimbangi juara grand prix Jorge Lorenzo dalam beberapa putaran saja. Namun di Silverstone akhir pekan ini, dia cukup optimistis bisa menjadi yang terbaik.

“Pada 2010 saya datang ke sini di kelas 125cc dan sirkuit ini bagus untuk saya. Lalu di Moto2 saya agak kesulitan, namun di kelas MotoGP hasilnya bagus di musim 2013 dan 2014,” kata Marquez, juara bertahan di Silverstone.

“Tunggu saja nanti apa kami perlu kembali bertarung dengan Jorge dan valentino (Rossi),” ujarnya.[***]

Advertisements

Sumber; Beritasatu

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News