Matt Wright Datang Lagi, Buaya Berkalung Ban “Terancam”

  • Whatsapp
Matt Wright dan Bauaya berkalung ban sungai Palu. [kolase Infopena]
Bagikan Artikel Ini
  • 9K
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Pemerhati reptil asal Australia, Matthew Nicolas Wright (Matt Wright) kembali datang ke Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Kamis (27/2/2020).

Kedatangan kembali Matt Wright ini untuk bergabung lagi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulteng untuk membantu melepaskan buaya muara sungai Palu dari jeratan ban motor di lehernya.

Baca Juga:

 

Matt Wright tiba di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Pukul 14.50 Wita dengan pesawat Lion Air JT-852 dari Jakarta transit Makassar menuju Palu.

Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) BKSDA Sulteng I Haruna, membenarkan kedatangan presenter National Geographic tersebut, yang datang untuk kembali membantu menangkap Buaya berkalung ban.

Advertisements

Matt Wright akan kembali bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) penanganan buaya berkalung ban.

Advertisements

 

“Benar, Matt Wright baru tiba dan akan kembali bergabung dalam Satgas yang dibentuk oleh BKSDA Sulteng. Mudah-mudahan pada kesempatan kedua ini, bisa berhasil melepas ban motor di leher buaya muara Sungai Palu,” ungkap Haruna seperti dikutip Detikcom.

Menurut Haruna, kedatangan Matt Wright kali ini diperkirakan hanya 2 sampai 4 hari saja, untuk melihat kondisi buaya berkalung ban, sekaligus mengecek situasi dan cuaca di Sungai Palu. Dan akan kembali berupaya melepaskan ban motor tersebut.

“Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa melepas ban motor itu,” ucap Haruna.

Seperti diberitakan sebelumnya, Matt Wright gagal menolong buaya berkalung ban di sungai Palu, setelah selama delapan hari berupaya melakukan evakuasi bersama tim BKSDA Sulteng. Matt Wright kembali ke negaranya pada Senin (17/2/2020) lalu. [***]

Advertisements

Editor; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Lainnya

Google News