Matuidi “Sindir” Ronaldo Soal Gelar Piala Dunia

Bagikan Artikel Ini

Jurnalsulawesi.com – Gelandang Juventus Blaise Matuidi menyambut kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan guyonan bernada sindiran terkait trofi Piala Dunia yang belum pernah diraih pemain anyar Si Nyonya Tua itu.

Matuidi mengakui Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada di dunia. Kendati begitu, di sisi lain pemain timnas Prancis ini merasa lebih baik dari Ronaldo lantaran memiliki gelar Piala Dunia.

Baca Juga

Timnas Portugal sendiri untuk kali pertama meraih trofi Piala Eropa pada 2016 setelah mengalahkan timnas Prancis. Ketika itu, Portugal menang berkat satu-satunya gol dari Eder pada menit ke-109 di hadapan hampir 76 ribu penonton Stade de France pada 10 Juli 2016.

Meski tak tampil penuh di laga tersebut karena cedera, Ronaldo disebut cukup berjasa mengantarkan A Selecao das Quinas merengkuh gelar juara.

Sementara itu, timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di hadapan sekitar 78 ribu penonton Stadion Luzhniki pada 15 Juli.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di planet ini. Mengetahui bahwa dia akan bermain dengan kami adalah kabar bagus. Dia akan berbagi ruang ganti dengan juara dunia [Piala Dunia 2018],” kata Matuidi bercanda seperti yang dikutip dari La Gazzetta dello Sport pada Kamis (19/7/2018).

“Dua tahun yang lalu, dia mengalahkan saya dalam laga final di Paris. Akan tetapi, kenyataannya adalah gelar Piala Dunia itu lebih berarti daripada Piala Eropa,” katanya menambahkan.

Kendati sukses meraih gelar juara Piala Dunia 2018, Matuidi mengatakan dirinya tidak akan berubah saat kembali ke ruang ganti Juventus.

“Saya akan kembali secara natural, saya akan tetap menjadi diri saya seperti biasanya. Kemarin [Piala Dunia 2018] hanya memetik buah hasil dari kerja keras saya selama ini. Saya tidak ingin melupakan perjalanan yang saya buat,” ucap Matuidi.

Sebelumnya, Ronaldo pindah ke Juventus dengan banderol €100 juta atau setara Rp1,68 triliun. Bersama Si Nyonya Tua Ronaldo mendapat kontrak untuk empat tahun ke depan hingga 2022 mendatang.

Kedatangan Ronaldo ke Juventus dari Real Madrid mengejutkan dunia sepak bola. Ia meninggalkan klub yang mengoleksi tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Sebelum bergabung dengan Juventus, Ronaldo sudah sepuluh kali mencetak gol ke gawang klub asal Turin tersebut. Seluruh gol Ronaldo ke gawang Juventus dibukukan ketika membela Real Madrid.[***]

 

Sumber; CNNIndonesia

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News