Memperbaiki Hubungan Otak dan Perut, dr. Zaidul Akbar

  • Whatsapp
Memperbaiki poros hubungan otak dan Perut, dr. Zaidul Akbar. | tangkap layar Youtube
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Otak memiliki efek langsung pada perut dan usus. Contohnya, memikirkan tentang makan dapat mengeluarkan getah lambung sebelum makanan tiba.

Hubungan ini berlangsung dua arah. Usus yang bermasalah dapat mengirim sinyal ke otak, sebagaimana otak yang bermasalah dapat mengirimkan sinyal ke perut.

Baca Juga

Oleh karena itu, perut seseorang atau masalah usus dapat menjadi penyebab atau hasil dari kecemasan, stres atau depresi. Hal ini terjadi karena sistem otak dan saluran pencernaan berhubungan erat.

Hal ini dapat dilihat pada kasus di masa seseorang mengalami masalah saluran pencernaan tanpa penyebab fisik yang jelas, seperti dikutip dari kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official, Kamis 21 Oktober 2021..

Untuk gangguan saluran pencernaan yang demikian, sulit untuk mencoba menyembuhkan perut yang bermasalah tanpa mempertimbangkan peran stres dan emosi.

“Salah satu cara terbaik untuk memperbaiki hubungan pencernaan dan otak adalah dengan berpuasa,” kata pakar herbal islami dr. Zaidul Akbar

“Karena puasa itu akan meningkatkan lagi atau memperbaiki lebih sinyal-sinyal syaraf yang ada di perut dan otak kita,” katanya. ***

Berita Terkait

Google News