Menanti Jawara Premier League, Chelsea atau Tottenham?

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jurnalsulawesi.com – Premier League musim 2016/2017 hanya tinggal menyisakan tiga pekan lagi. Hingga saat ini, Chelsea dan Tottenham Hotspur masih terus bersaing ketat dalam perburuan gelar juara musim ini. Konsistensi permainan jadi hal utama yang wajib dijaga untuk bisa terus menjaga peluang hingga akhir.

Chelsea tetap jadi favorit utama dalam perebutan gelar musim ini. Pasukan Antonio Conte masih belum tergoyahkan di puncak klasemen dengan raihan 81 poin. Catatan ini hanya terpaut 4 poin dari Tottenham di posisi kedua.

Baca Juga

Baik Chelsea dan Tottenham masih sama-sama memiliki peluang besar untuk tampil sebagai kampiun musim ini. Keduanya masih menyimpan satu pertandingan sisa, yang bisa dimaksimalkan andai salah satunya gagal memaksimalkan sisa laga yang dimiliki.

Jika melihat empat sisa laga yang dimiliki Chelsea dan Tottenham, berarti keduanya memiliki kans untuk meraih 12 poin dalam laga sisa. Namun, Chelsea sedikit lebih beruntung. Sebab, dalam empat laga sisa Eden Hazard cs  hanya akan melakoni laga melawan tim dengan level yang ada di bawahnya.

Middlesbrough, West Bromwich Albion, Watford, dan Sunderland, adalah empat calon lawan Chelsea di laga sisa. Sementara itu, Tottenham masih harus berhadapan dengan Manchester United dan Leicester City, selain West Ham United dan Hull City.

Meski demikian, kans kedua kuda pacu asal kota London menuju gelar juara masih sama. Tinggal bagaimana menjaga konsistensi dan fokus untuk memaksimalkan poin penuh di setiap laga.

Poin Penuh Vital
Chelsea sukses memetik kemenangan penting atas Everton dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-35. Bertandang ke Goodison Park, armada London Barat berhasil menghantam Everton dengan skor telak 3-0, Minggu 29 April 2017 WIB.

Berkat hasil ini, Chelsea terus mengamankan diri di posisi puncak klasemen. Tambahan tiga poin terus menjaga peluang Chelsea menuju gelar juara Premier League musim ini.

Meski masih unggul 4 poin, Conte tetap tak sesumbar. Menurutnya, ia harus bisa menjaga konsistensi permainan timnya dalam laga sisa. Namun, meski tahu Chelsea wajib menjaga fokus dan konsistensi permainannya, Conte tetap ingin merayakan kemenangan atas Everton. Secara tersirat manajer asal Italia ini ingin iklim positif dirasakan para pemainnya, untuk menjaga penampilan dalam setiap laga sisa.

“Saya harus tetap tenang saat kami meraih kemenangan. Tapi, saya pikir sangat penting untuk merayakan kemenangan bersama para pemain dan fans,” ujar Conte dikutip BBC.

“Saya pikir kami harus melanjutkan dengan cara ini. Bermain dari pertandingan ke pertandingan dan meraih tiga poin di setiap pertandingan. Kami tahu, setiap kemenangan adalah bagian yang sangat penting di musim ini. Jalan masih panjang, jadi kami perlu beristirahat dan mempersiapkan diri dengan cara yang benar,” katanya.

Lebih dari Gengsi London Utara
Bukan cuma Chelsea yang meraih kemenangan penting, Tottenham juga berhasil meraih poin penuh dalam laga berat kontra Arsenal. Armada Mauricio Pochettino berhasil menekuk rival sekota 2-0, dalam laga Derby London Utara di White Hart Lane.

Jelas, kemenangan ini bukan hanya soal gengsi persaingan kedua tim di kota London. Namun, poin penuh bagi Tottenham adalah terus menempel ketat Chelsea di puncak klasemen. Menempel ketat Chelsea berarti menjaga peluang untuk merengkuh gelar setelah puasa selama 57 tahun.

Pochettino mengakui jika laga kontra Arsenal adalah punya sisi emosional yang sangat besar bagi semua pendukung Tottenham. Manajer asal Argentina merasakan besarnya dukungan fans untuk memenangkan laga ini. Namun, Pochettino juga tak lupa dengan fokusnya dalam perebutan gelar.

“Itu adalah sebuah malam yang fantastis. Untuk menang melawan Arsenal dalam derby terakhir di White Hart Lane, itu sangat emosional bagi semua orang. Tapi, yang terpenting adalah menjaga jarak dengan Chelsea. Kami harus menjaga fokus dalam (setiap) pertandingan kami,” kata Pochettino dikutip BBC.

“Saya mengerti fans kami sangat senang tentang mengakhiri musim di atas Arsenal. Tapi, saya tidak merasakan hal yang sama (dengan fans). Bagi saya, ini adalah soal memenangkan gelar juara. Sangat penting untuk mencoba memenangkan piala, dan itu adalah tujuan kami. Saya rasa kami masih dalam persaingan (dengan Chelsea). Sangat benar jika itu sangat sulit. Tapi, kita akan melihat apa yang akan terjadi,” katanya.

Senada dengan sang nahkoda, bomber  Tottenham, Harry Kane, juga mengatakan hal yang sama. Kane mendedikasikan kemenangan ini untuk fans yang secara masif dan konsisten mendukung timnya dalam laga ini. Meski demikian, Kane juga punya ambisi lebih untuk bisa mengantar Tottenham juara musim ini.

“Fans memiliki hak untuk membesarkan diri. Ini adalah sebuah bonus. Ini sangat baik untuk fans, bisa mengakhiri (musim) di atas Arsenal. Tapi, kami hanya berpikir tentang persaingan perebutan gelar,” ujar Kane.[***]

 

 

Source; Viva.co.id

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News