Mendaftar ke PDIP, Iskandar Nasir Siap Bertarung di Pilkada Tolitoli

Iskandar Nasir (kiri) mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Tolitoli, di Sekretariat PDI-P Sulteng di Jalan Ahmad Yani, Kota Palu. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 101
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Setelah sekian lama tak menampakan dirinya, mantan Sekertaris Kabupaten (Sekab) Tolitoli, Iskandar Nasir, dikabarkan bakal meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tolitoli 2020.

Meski sempat gagal dalam perebutan tahta kekuasaan di Tolitoli, pada Pilkada 2015-2020, namun hal tersebut, tidak menyurutkan niatnya untuk kembali bertarung dalam bursa pemilihan 01 di Kota Cingkeh itu.

Baca Juga

Sebagai bukti keseriusan dari mantan Kadis Pertambangan dan ESDM Provinsi Sulteng, Rabu (11/9/2019) Iskandar Nasir, mendaftar serta mengambil formulir di Sekretariat PDI-P Sulteng di Jalan Ahmad Yani, Kota Palu.

Kedatangan Iskandar Nasir untuk mengambil formulir pendaftaran tersebut, diterima langsung oleh Ketua Tim penjaringan kepala daerah DPD PDIP Sulteng, Lasnardi Lahi.

Tidak hanya itu, politisi yang telah matang dan paripurna di blantika dunia birokrasi ini juga tengah membangun komunikasi politik dengan berbagai pihak, termasuk partai politik yang memiliki Seat di parlemen.

Bahkan, militansi Iskadar Nasir terus saja melakukan gerilya politik untuk meraih dukungan serta kembali membangun simpul-simpul kekuatan di berbagai wilayah Kabupaten Tolitoli.

Menurut tokoh masyarakat Tolitoli Sudirman, nama Iskandar Nasir sangatlah familiar bagi 211.973 jiwa penduduk Kabupaten Tolitoli, yang tersebar di 10 Kecamatan serta 109 Kelurahan/desa. Karena itu, jika ia kembali maju dalam kontestasi lima tahunan ini, diprediksi akan mengubah konstalasi politik yang saat ini berkembang di kalangan warga.

Loading…

Apalagi Iskandar Nasir sendiri selain sangat memahami geopolitik di Kabupaten Tolitoli, ia juga sudah paham, seperti apa yang keinginan masyarakat kabupaten yang dijuluki Kota Cingkeh tersebut.

“Semua akan dijabarkan melalui program dan strategi. Namun yang paling penting dan utama adalah, Iskadar Nasir merupakan sosok pemimpin yang sangat komitmen, kredibel dan memiliki integritas, ” tuturnya.

Dihubungi terpisah, Iskandar Nasir mengaku bahwa kedatangannya mengambil formulir di Sekretariat PDI-P Sulteng, merupakan bukti dan keseriusan dirinya maju di Pikada Tolitoli.

Menurutnya, niatnya maju dalam kontestasi Pilkada dalam rangka mewujudkan kemajuan Tolitoli yang lebih baik dan pembangunan nyata bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Insya Allah jika partai dan rakyat Tolitoli menghendaki dan memberi amanah, maka saya akan kembali maju dan bertarung di Pilkada Tolitoli, pada tahun 2020 mendatang,” ujar Iskandar yang juga Wakil Ketua DPD PDI-P Sulteng ini kepada JurnalNews.id, di Palu, Rabu (11/9/2019).

Mantan Asisten I Pemprov Sulteng ini juga memastikan tak gentar jika nantinya harus berhadapan melawan kandidat lain yang memiliki kekuatan besar.

Sebagai putra daerah tambahnya, ia ingin membangun Kabupaten Tolitoli yang menurutnya, di bawah kepemimpinan saat ini masih banyak kekurangan.

Dengan menjadi kepala daerah, Iskandar yakin akan bisa mengubah keadaan di Kabupaten Tolitoli.

“Saya ingin berkontribusi lebih luas bagi tanah tumpah darah saya,” pungkasnya. [***]

Penulis; Agus Manggona

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA