Menko Polhukam Wiranto Ditikam Orang di Banten

Menkopolhukam, Wiranto.
Bagikan Artikel Ini
  • 757
    Shares

Jakarta, JurnalNews.id – Menko Polhukam Wiranto diserang oleh orang tak dikenal saat berkunjung ke Pandeglang, Banten. Belum diketahui kapan persisnya peristiwa itu terjadi.

Saat dikonfirmasi mengenai insiden tersebut, Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, tidak mengiyakan korban yang terkena tusukan. Namun, dia menyebut pelaku penusukan sudah diamankan.

Baca Juga

“Ya pelaku sudah diamankan,” ujar Dedi saat dikutip iNews.id, Kamis (10/10/2019).

Jagat dunia maya hari ini digegerkan dengan video upaya penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di wilayah Banten. Dalam video tersebut, terlihat Wiranto tersungkur sesudah ditusuk seseorang. Aksi penyerangan terjadi tak lama setelah panglima ABRI itu keluar dari mobilnya.

Dirawat di RSUD Berkah
Dilansir dari CNNIndonesia.com, saat ini Wiranto dirawat di RSUD Berkah Pandeglang untuk menjalani pengobatan medis pascapenusukan oleh orang tidak di kenal di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Saat ini, Wiranto sudah ditangani di RSUD Berkah Pandeglang di Ruang Unit Gawat Darurat.

Loading…

“Di ruangan UGD itu petugas polisi melakukan pengamanan,” kata Samsudin, warga Pandeglang saat ditemui di RSUD Berkah Pandeglang seperti dilaporkan Antara.

Penyerang Suami Isteri
Humas Polda Banten AKBP Edi Sumardi mengatakan pelaku penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto terdiri dari dua orang yang merupakan suami istri (pasutri).

“Pelaku diduga sendiri, dia melakukan sendiri tapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya, berdua,” kata Edi yang dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (10/10/2019).

Namun demikian, Edi belum bisa memastikan motif dan asal pelaku tersebut. Edi menegaskan saat ini masih dalam penyelidikan. Edi hanya mengatakan bahwa yang diamankan dalam insiden ini adalah dua orang.

Diketahui, Menko Polhukam Wiranto hendak diserang oleh seseorang dengan menggunakan senjata tajam, saat melakukan kunjungan ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Polisi telah mengamankan pelaku penyerangan terhadap Wiranto.

“Pelaku telah diamankan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis, mengenai insiden upaya penusukan Wiranto. [***]

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA