Minuman Alternatif yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Selain Kopi

  • Whatsapp
Teh hijau atau matcha memiliki kandungan antioksidan dan L-Theanine yang tinggi.
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Minum kopi di pagi hari seolah menjadi ritual wajib sebagian orang sebelum memulai aktifitas. Minuman mengandung kafein ini dipercaya dapat memberikan semangat dalam beraktivitas sepanjang hari.

Sejatinya kafein dalam jumlah sedang sebenarnya bisa baik untuk Anda. Namun, jika Anda menyeruput lebih dari empat cangkir kopi dalam sehari dapat menyebabkan masalah seperti kecemasan, agitasi, kegelisahan, insomnia, dan peningkatan tekanan darah.

Baca Juga

Berikut minuman alternatif selain kopi yang dipercaya baik untuk kesehatan tubuh, yang dilansir dari laman Hindustan Times, Sabtu 25 September 2021.

1. Kombucha
Kombucha adalah minuman teh yang difermentasi dan menyehatkan. Ini mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri berbahaya, kaya akan probiotik yang bermanfaat dan memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Terbuat dari teh hitam yang difermentasi dengan bakteri, ragi dan gula. Kombucha adalah salah satu cara sempurna untuk memulai pagi Anda.

2. Teh Matcha
Matcha juga berasal dari tanaman Camellia sinensis. Namun, tumbuh secara berbeda dan memiliki profil nutrisi yang unik. Setelah panen daun teh, kemudian digiling menjadi bubuk halus yang dikenal sebagai matcha.

Jadi, saat menyeruput matcha, Anda sebenarnya mengonsumsi seluruh daunnya, yang berarti Anda akan mendapatkan suplai antioksidan yang lebih baik.

Selain itu, ia juga memiliki manfaat kesehatan lainnya. Matcha membantu dalam menurunkan berat badan, melindungi hati, meningkatkan fungsi otak, dapat membantu mencegah kanker dan kesehatan jantung.

3. Susu Kunyit
Minuman hangat ini adalah campuran rempah-rempah yang menyegarkan seperti jahe, kayu manis, kunyit dan lada hitam. Bahan-bahan lain seperti vanilla dan madu bisa menjadi tambahan tambahan untuk rasa yang lebih enak.

Minuman ini terkenal karena banyak manfaat kesehatannya dan sering digunakan untuk meningkatkan kekebalan dan menyembuhkan penyakit.

4. Air lemon
Air lemon selalu menjadi pilihan yang bagus untuk memulai hari Anda. Jumlah vitamin C yang cukup membantu sistem kekebalan Anda dan melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.

Air lemon juga penting untuk membuat kolagen, protein yang menyediakan struktur dasar untuk kulit, tendondan ligamen Anda.

5. Teh Jahe
Teh jahe juga banyak digemari oleh banyak orang. Teh jahe membantu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi mabuk perjalanan dan stres. ***

Berita Terkait

Google News