Mourinho Kembali Tabuh ‘Genderang Perang’ dengan Wenger

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Arsene Wenger dan Jose Mourinho. [Reuters]

Jurnalsulteng.com- Hubungan antara manajer Chelsea, Jose Mourinho, dan arsitek Arsenal, Arsene Wenger, kembali memanas. Itu setelah Mourinho meledek kebijakan transfer Arsenal dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Mourinho menyebut Arsenal lebih banyak mengeluarkan uang dalam membeli pemain ketimbang Chelsea. Contohnya saja di musim lalu.

Baca Juga:

The Special One sangat yakin Arsenal belanja lebih besar ketimbang Chelsea. Jika dihitung-hitung, memang pernyatan Mourinho ada benarnya.

Demi membeli Alexis Sanchez, Calum Chambers, Danny Welbeck, dan Gabriel Paulista, Arsenal sudah menghabiskan dana £78,5 juta. Jumlah ini belum ditambah dana transfer yang dikeluarkan Arsenal untuk mendatangkan Mesut Oezil, Mathieu Debuchy, dan Petr Cech.

Advertisements

Jika dirunut, Arsenal ternyata menghabiskan lebih banyak uang dari Chelsea demi membeli pemain di tahun lalu. Mereka sudah menggelontorkan uang lebih dari £100 juta. Sedangkan, Chelsea cuma menghabiskan £82 juta.

“Ambil kalkulator. Itu cara paling mudah. Tak akan ada kesalahan. Jika mau jujur, objektif dan pragmatis, pekerjaan itu adalah yang paling mudah bagi manajer atau jurnalis,” sindir Mourinho seperti dilansir Mirror.co.uk.

Advertisements

“Mereka sudah beli kiper bagus dan itu posisi yang penting di tim. Ditambah lagi Oezil, Sanchez, Chambers, dan Debuchy, mungkin kalian akan mendapat sebuah kejutan,” lanjutnya.

Dengan fakta ini, Mourinho pun menantang Wenger untuk menjadikan Arsenal sebagai salah satu pesaing Chelsea dalam perebutan gelar Premier League musim depan. Pria asal Portugal tersebut yakin bahwa The Gunners memiliki potensi besar menyaingi The Blues di musim depan.

“Skuad mereka fantastis dengan pemain hebat, kiper yang luar biasa. Mereka lebih dari siap demi menjadi calon juara. Semuanya pasti berharap meraih gelar juara. Ada lima klub yang akan bersaing demi meraihnya, tapi cuma satu yang bisa menang. Dan satu lainnya akan bermain di Liga Europa dalam dua tahun,” kata Mourinho.

Hubungan antara Mourinho dan Wenger memang tak terlalu baik. Di awal kedatangannya ke Inggris, sosok Mourinho yang terkesan angkuh pernah diserang oleh Wenger.

Kemudian, Mourinho balik mengomentari Wenger dengan menyematkan predikat yang tak enak didengar, “Si Ahli Gagal”. Tak berhenti sampai di situ, Mourinho juga pernah menyebut The Professor sebagai “Si Tukang Ngintip” karena kebiasaannya mengkritisi kebijakan Chelsea dalam membeli pemain.[***]

Advertisements

Sumber; Viva

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News