MUI Tinombo Selatan Serukan Pilkada Damai 2020 di Sulteng

  • Whatsapp
Muhammad Idris Djanaba.
Bagikan Artikel Ini

 

Palu, JurnalNews.id – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 9 Desember 2020 mendatang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menyerukan moral Pilkada Damai, hindari isu Suku, Agama dan Ras serta berita-berita yang berbau kebohongan atau Hoax.

Baca Juga

“Perbedaan pilihan adalah keniscayaan yang tidak bisa dielakkan dalam demokrasi. Namun, perbedaan pilihan harus dipandang sebagai suatu potensi menghasilkan kepemimpinan yang meritokratif, jujur dan adil,” kata Ketua MUI Kecamatan Tinombo Selatan Muhammad Idris Djanaba, Selasa (23/6/2020).

Ia menegaskan, bahwa perbedaan ini karunia Allah SWT, sehingga di tengah perbedaan tetap mengargai pilihannya masing-masing.

“Untuk itu kita harus tetap menjaga kondusifitas, dan harmonisasi di masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, Pilkada adalah instrumen demokrasi untuk menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan kehendak rakyat dan tentunya menjalankan amanat rakyat di setiap daerahnya termasuk di Provinsi Sulteng.

Advertisements

Olehnya mengingat pentingnya menjaga proses pesta demokrasi di daerah ini, maka seluruh lembaga negara dalam pelaksana Pilkada harus dapat menciptakan iklim demokrasi yang sejuk dan jangan sampai merongrong persatuan dan keharmonisan kehidupan sosial yang sudah aman dan harmonis ini.

Ia menyerukan kepada seluruh masyarakat di berbagai daerah di Sulteng, khususnya di Kecamatan Tinombo Selatan, untuk dapat menjadi garda terdepan dalam mempertahankan negara kesatuan, mampu menciptakan tatanan masyarakat yang aman, damai dengan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing.

Muhammad Idris juga sangat merespon kinerja aparat Kepolisian di daerah ini yang telah memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Semoga saja, kondisi seperti ini akan terus terjaga dan terpelihara,” pungkasnya. [***]

Penulis; Thio Jum

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News