Nama Abdullah Latopada Mencuat di Pilkada Sigi

  • Whatsapp
Abdullah Latopada (kanan) bersama Cawapres KH Ma'ruf Amin dalam kunjungannya ke Palu beberapa waktu lalu. [Ist/FB]
Bagikan Artikel Ini

Sigi, Jurnalsulawesi.com – Bursa bakal calon Bupati Sigi 2020, semakin menarik untuk disimak. Beberapa nama terus mencuat untuk meramaikan kontestasi lima tahunan tersebut. Terbaru muncul nama Ketua Nahdatul Ulama (NU) Sulteng, Drs H Abdullah Latopa, M.Pdi, setelah sebelumnya ada nama Torki Ibrahim Tura, Saifulah Malonda dan Ahmad Baso.

Mantan Kakanwil Depag Sulteng dan Maluku Utara ini, merupakan salah satu kandidat yang patut di perhitungkan.

Baca Juga

Ini karena Abdullah Latopa dinilai memiliki kompetensi, idealisme serta loyalitas. Ia juga telah memiliki modal sosial dengan kekuatan elektoralnya di Pileg lalu.

Menurut Irfan salah satu tokoh Pemuda Sigi, Abdullah Latopada merupakan salah satu sosok pemimpin masa depan Kabupaten Sigi. Putra kelahiran Kecamatan Dolo ini memiliki segudang kemampuan dan pengalaman, utamanya dalam bidang birokrasi serta organisasi kemasyarakatan. Sebagai bukti, selain pernah menjabat Ketua GP Ansor Sulteng, ia juga masih menjabat sebagai Wakil Ketua PB Alkhairaat.

“Selain berpengalaman dan memiliki pemahaman, pengabdiannya kepada masyarakat juga tak perlu diragukan lagi,” kata Irfan.

Hal senada diungkapkan salah satu Advokat Sulteng Agussalim Faisal, SH. “Abdullah Latopa salah satu sosok pemimpin Sigi ke depan. Selain kantongi Integritas juga kemampuan,” katanya.

Abdullah juga tambah Advokat Rakyat ini telah menyatakan siap untuk maju. Meski saat ini masih terus melakukan penjajakan dan melihat potensi yang ada termasuk survei.

“Beliau menyatakan maju, tapi sekarang ini masih melihat kondisi,” ujarnya kepada Jurnalsulawesi.com, Rabu (26/6/2019).

Agus juga menegaskan bahwa Abdullah Latopada saat ini tengah membangun komunikasi politik dengan partai-partai termasuk kemungkinan beliau nantinya akan maju lewat jalur independen.

Ketika disinggung soal pasangannya, Abdullah masih melihat siapa yang potensial untuk digandeng. “Yang jelas sejauh ini ada beberapa nama yang sudah masuk radar beliau untuk menjadi pasangannya,” pungkasnya.

Penulis: Agus Manggona

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News