Negara Seychelles Bantu Sulteng Kembangkan Destinasi Wisata

Bagikan Artikel Ini

Palu, Jurnalsulawesi.com – Negara Seychelles ikut membantu pengembangan destinasi wisata budaya bagi Indonesia. Khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang akan menjadi fokus bantuan tersebut.

Dalam keterangan resmi dari Kedubes Seychelles, Minggu (26/3/2017), bantuan itu diberikan saat acara Pencanangan Gerakan Kembali ke Sekolah 1000 Anak Harapan Bangsa (GHS-1000 AHB) oleh Mendikbud Muhadjir Effendy di Palu.

Baca Juga

Special Envoy of President Seychelles for ASEAN, Mr Nico Barito menandatangani nota kesepahaman tentang Pembangunan Destinasi Potensi Wisata Budaya di Sulawesi Tengah. Gubernur Longki Djanggola hadir mewakili pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal menarik dari Pengembangan Destinasi Potensi Wisata Budaya ini adalah berbasis kearifan lokal. Maka sumbernya pun dari berbagai kabupaten dan kota di Sulawei Tengah.

Sebagai negara kepulauan di Samudera Hindia, Seychelles telah cukup dikenal dan menjadi salah satu destinasi eko-wisata terbaik dunia. Oleh karenanya, Wakil Presiden Seychelles Mr Vincent Meriton mengungkapakan keinginannya itu.

“Di selang acara IORA 2017 yang lalu wakil presiden kami telah bertemu dengan Menteri Pendidikan Kebudayan RI. Ia menyatakan niat pemerintah Seychelles untuk berbagi pengalaman terbaik kepada Indonesia untuk mewujudkan SMKK eko-wisata dan kuliner,” kata Mr Nico.

“Salah satu materi kerja sama yang akan difokuskan oleh Seychelles dan Sulteng adalah pemberdayaan remaja dan wanita sebagai bagian pembangunan wisata budaya. Di dalamnya akan melibatkan sektor dinas terkait lain di Sulteng supaya mempunyi visi dan misi yang sama,” pungkas dia. [***]

 

Source; detik.com

Pos terkait

Google News