Netizen Kecam Pose Influencer Asal Rusia Alesya Kafelnikova di Bali

  • Whatsapp
Influencer asal Rusia, Alesya Kafelnikova. | Foto: Instagram
Bagikan Artikel Ini
  • 11
    Dibagikan

JurnalNews – Ulah seorang influencer asal Rusia, Alesya Kafelnikova, menuai kecaman dari netizen. Pasalnya, selebgram cantik ini berpose telanjang di atas gajah di Bali.

Perempuan 22 tahun itu mengunggah video pendek di akun Instagram-nya pada 13 Februari lalu dengan judul ‘Suasana Alami’.

Lihat Juga

Tayangan video itu menunjukkan dirinya berbaring tanpa busana di atas gajah sumatera yang hampir punah.

Di postingan lain, Kafelnikova berfoto dengan gajah seraya meninggalkan pesan bahwa mencintai alam merupakan sifat manusia.

Sebagian memuji Kafelnikova karena punya tujuan mulia, namun tak sedikit yang mengecamnya. Putri mantan petenis nomor 1 dunia Yevgeny Kafelnikov itu mendapat kecaman netizen yang menyoroti perlakuan terhadap hewan.

“Gajah yang malang. Apakah Anda tidak malu berbaring telanjang di atas gajah? Ini merupakan makhluk hidup. Uang menutupi segalanya,” kata seorang netizen.

Para pengguna lain menyebut aksinya itu sebagai pelanggaran terhadap hewan.

Pada 2012, WWF mengubah status gajah sumatera dari ‘Endangered’ menjadi ‘Critically Endangered’ dipicu berkurangnya habitat asli.

Perlakuan buruk terhadap gajah juga terjadi baru-baru di Sri Lanka. Rekaman video beredar di media sosial hingga menjadi viral, menunjukkan gajah yang kelelahan disiksa.

Seekor gajah malang diempas berulang kali hingga terjungkal dan berteriak kesakitan. Adegan mengerikan tersebut diduga difilmkan di sebuah kuil di Mirigama, Sri Lanka.

Video itu diunggah ke akun Facebook Rally for Animal Rights and Environment, menyebut nama hewan itu adalah Vishwa.

Di salah satu postingan Facebook yang menampilkan Vishwa, hewan liar itu diikat di pohon selama 2 pekan sebagai bagian dari ritual. ***

Berita Terkait

Google News