Neymar Tertawa, Real Madrid Tambah Penderitaan Barcelona

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jurnalsulawesi.com – Neymar tertawa setelah Barcelona gagal meraih trofi Piala Super Spanyol akibat dikalahkan Real Madrid dengan agregat 1-5, Kamis (17/8/2017) dini hari. Namun, Neymar tertawa bukan dalam arti sesungguhnya, melainkan foto yang diunggah Paris Saint-Germain, dalam akun Twitter.

Pada laga leg pertama, Barcelona takluk 1-3 dari Real Madrid, sementara mereka kembali tak berdaya setelah kalah 0-2 pada pertandingan leg kedua. Buat Real Madrid, ini adalah gelar kedua pada musim ini setelah sebelumnya menjuarai Piala Super Eropa.

Baca Juga

Tak berselang lama setelah laga berakhir, PSG, melalui akun Twitter resmi klub, mengunggah foto sindiran. Pemain yang terpampang dalam foto tersebut adalah Neymar yang baru bergabung dengan PSG dari Barcelona, pada awal Agustus lalu.

PSG hanya menuliskan emoticon tertawa, mengikuti ekspresi Neymar yang mengenakan seragam latihan PSG. Unggahan foto ini, menurut Marca, Jumat (17/8/2017), adalah bentuk sindiran kepada Barcelona.

Proses transfer Neymar ke PSG dari Barcelona sempat diwarnai polemik. Salah satunya adalah masalah pembayaran klausul pelepasan bintang Brasil tersebut, yang tercatat sebagai harga termahal bagi pesepak bola, untuk saat ini.

Neymar baru melakoni pertandingan perdana bersama PSG pada pekan kedua Ligue 1 melawan Guingamp, Minggu (13/8/2017). Eks bomber Barcelona itu menyumbang satu gol pada laga yang berakhir 3-0 untuk kemenangan PSG tersebut.

Penderitaan Barcelona
Bek Barcelona, Jordi Alba, mengakui kekalahan dari Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol 2017 menambah penderitaan La Blaugrana. Menurut dia, kedalaman skuat Barcelona menjadi persoalan krusial, saat ini.

“Benar kami memang menderita malam ini (setelah melawan Real Madrid). Namun, ini musim yang panjang dan kami memiliki beberapa hal yang perlu dikerjakan. Kami yakin bisa meningkatkan performa dan menjalani musim yang bagus,” kata Jordi Alba.

Melawan Real Madrid, di Santiago Bernabeu, sepanjang pertandingan, Barcelona melepaskan tiga tembakan akurat dari 12 percobaan, dengan penguasaan bola 47 persen, sementara El Real menciptakan lima peluang emas dari 14 upaya ke gawang lawan.

“Kami kesulitan mendapatkan bola. Mereka sangat ketat melakukan tekanan. Kami berkembang pada babak kedua, namun menurut saya, Madrid jauh lebih baik dalam dua pertandingan yang sudah berlangsung.”

“Kekhawatiran seputar kekuatan skuat Barcelona tetap ada dan dengan sisa waktu dua minggu lagi pada bursa transfer, bala bantuan amat diperlukan sebelum September mendatang,” bek Spanyol tersebut menambahkan.

Gerard Pique, mengakui keunggulan Real Madrid setelah Barcelona takluk 0-2 pada laga leg kedua Piala Super Spanyol.

“Musim masih sangat panjang dan masih ada ruang untuk memperbaiki segala hal. Namun, selama sembilan tahun di Barcelona, ini adalah kali pertama kami merasa inferior dari Real Madrid,” kata Pique.

“Itu benar mereka adalah juara Liga Champions musim lalu. Kami tidak dalam situasi terbaik. Kami harus tetap bersatu dan mencoba terus mengambil langkah ke depan. Penting bagi kami untuk hidup dengan kekalahan dan mengakui Real Madrid lebih baik,” ujar Pique.

Barcelona memiliki tugas berat karena harus membalikkan defisit gol dari Real Madrid. Pasukan Ernesto Valverde minimal harus menang dengan skor 3-0 agar bisa menjadi juara.

Barcelona pun menurunkan skuat terbaiknya dalam pertandingan leg kedua tersebut. Mereka hanya kehilangan Andres Iniesta yang absen karena cedera. Namun, skuat Ernesto Valverde tidak mampu mengimbangi agresivitas permainan Real Madrid.

Meski tidak diperkuat Cristiano Ronaldo karena akumulasi kartu, Real Madrid tetap tampil trengginas lewat gelontoran dua gol dari Marco Asensio pada menit keempat, dan Karim Benzema (39′).

Real Madrid lantas meraih kemenangan dengan agregat 5-1 atas Barcelona, dan secara otomatis berhak mengklaim trofi Piala Super Spanyol yang kesepuluh sepanjang sejarah klub.

 

Source; Bola.com

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News