Oppo Reno5 F Masuk RI, Ini Bocorannya

  • Whatsapp
Oppo Reno5 F . | Foto: gizmochina.com
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Oppo berencana meluncurkan model terbaru dari varian Reno5 yakni Oppo Reno5 F di Indonesia dalam waktu dekat.

Rencana itu diketahui berdasarkan undangan yang beredar pada Jumat 12 Maret 2021 dengan keterangan “Oppo akan memulai memperkenalkan perangkat Reno5 F dari sisi desain dan penampilannya.”

Baca Juga

Dalam Oppo Indonesia menjelaskan jika konsumen di Indonesia kini cenderung membutuhkan perangkat ponsel yang memiliki performa tinggi untuk memenuhi berbagai kebutuhannya.

“Pada kesempatan ini, Rekan-rekan dapat menyaksikan desain terbaru dari Reno5 F untuk pertama kalinya dan secara eksklusif mengambil foto perangkat terbaru Reno5 F sebelum diluncurkan secara resmi di Indonesia,” bunyi keterangan tertulis.

Ponsel ini akan menjadi model ketiga pada seri Reno5 yang dirilis di Indonesia, usai meluncurkan versi reguler dan 5G beberapa waktu lalu.

Jika mengacu pada varian versi global, ponsel ini memiliki fitur AI Color Portrait Video yang melengkapi pengambilan video pada ponsel tersebut. Pada bagian kamera memiliki kamera utama 48 MP serta pada kamera depan 32MP, dikutip laman resmi Oppo.

Oppo Reno5 F memiliki kapasitas baterai 4310 mAh dengan pengisian daya cepat yaitu 30W VOOC 4.0.

Pada bagian dapur pacu dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P95 dan dilengkapi dengan Android 11. Pada versi global ponsel ini hanya memiliki satu varian kapasitas penyimpanan, yaitu 8GB RAM + 128GB, tetapi pada versi yang diluncurkan di India terdapat 6GB RAM + 128GB.

Di bagian layar ponsel ini dilengkapi dengan panel Amoled 6.43 inci yang memiliki resolusi hingga 2400 x 1080 (FHD+) dengan kecepatan refresh mencapai 60Hz.

Ponsel ini memiliki ukuran tinggi 160,1 milimeter dengan lebar 73,2 milimeter, ketebalan sekitar 7,8 milimeter dan berat 172 gram.

Oppo menawarkan tiga varian warna pada model Reno5 F, yaitu Silver, Hitam dan Ungu, seperti dikutip Gsmarena.

Sebagai perbandingan Reno5 yang telah dipasarkan di Indonesia versi reguler dibanderol dengan harga Rp4.999 juta, sementara versi 5G, yang juga meluncur Januari, seharga Rp6.999 juta.

Dikutip gadgetsnow Reno5 F yang akan dijual di pasar India dibanderol dengan harga 20,315 rupee atau senilai Rp4,022 juta.

Sebelumnya, Oppo Reno5 F dikabarkan akan resmi masuk ke Indonesia, pada April mendatang. Namun, Oppo belum memastikan tanggal peluncuran ponsel ini secara gamblang.

“Kami akan meluncurkan keluarga Reno5 series yang terdiri dari Reno5, Reno5 5G pada bulan Februari, dan Reno5 F pada bulan April mendatang,” jelas Marvel Sun, Product Manager Oppo Indonesia saat peluncuran Oppo Reno5 pada Januari lalu.

Secara hierarki, Reno F adalah model dengan banderol harga paling terjangkau di lini seri Reno. Oppo juga pernah merilis model Reno F di Indonesia sebelumnya, ketika merilis lini Reno2 beberapa tahun lalu. ***

Berita Terkait

Google News