Panitia Salah Putar Lagu Kebangsaan RI, Timnas Indonesia Dibantai UEA 0-5

  • Whatsapp
Timnas Indonesia. | Foto: Twitter @PSSI
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Timnas Indonesia menutup Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kekalahan telak 0-5 dari Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Jumat 11 Juni 2021.

Sebelum laga dimulai, ada sesi menyanyikan lagu kebangsaan. Namun panitia pelaksana pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, membuat blunder dengan salah memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca Juga

Indonesia yang berstatus tuan rumah mendapat kesempatan menyanyikan lagu kebangsaan lebih dahulu. Saat para pemain Tim Merah Putih bersiap bernyanyi, panitia pelaksana pertandingan justu memutar lagi kebangsaan Malaysia, ‘Negaraku’.

Para pemain Timnas Indonesia termasuk striker Kushedya Hari Yudo dan bek Arif Satria dibuat bingung karena kesalahan pemutaran lagu tersebut.

Kesalahan fatal itu sontak membuat para pemain Tim Merah Putih kebingungan. Terlihat beberapa pemain emosi dan saling bertukar pandangan.

Lagu tersebut akhirnya dihentikan saat protes dilayangkan oleh pihak Indonesia.

Tak perlu menunggu lama, panpel segera memutarkan lagu Indonesia Raya diringi dengan tepuk tangan sejumlah penonton yang hadir.

Namun sayang, dalam laga tersebut usai provokasi kesalahan memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan Negaraku, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan yang cukup telak. Evan Dimas dan kawan-kawan dicukur UEA dengan skor 5-0.

Sedangkan, di saat bersamaan, Timnas Malaysia juga menjalani pertandingan menghadapi Vietnam di Al Maktoum Stadium, Dubai.

Di pertandingan tersebut, Malaysia menyerah dari Vietnam dengan skor 1-2.

Berita Terkait

Google News