Panwaslu Sulteng Buka Pendaftaran Calon Anggota

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Ilustrasi

Palu, Jurnalsulteng.com- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Provinsi Sulawesi Tengah membuka pendaftaran calon anggota panwaslu di enam kabupaten di wilayah itu.

Ketua Panwaslu Sulawesi Tengah Ratna Dewi Pettalolo, menyebutkan enam kabupaten itu adalah Parigi Moutong, Donggala, Buol, Banggai Kepulauan, Banggai dan Morowali.

Baca Juga:

Pendaftaran calon anggota panwaslu tingkat kabupaten tersebut dilakukan mulai akhir Maret hingga awal April 2105. Pendaftaran dilakukan di enam kabupaten tersebut.

Dikutip dari Antara, Jumat (20/3/2015), persyaratan untuk menjadi calon anggota panwaslu antara lain, warga Indonesia, berusia 30 tahun, berpendidikan paling rendah sarjana (S1), dan berdomisili di kabupaten yang bersangkutan.

Advertisements

Selain itu, para pendaftar diharapkan mempunyai integritas, kepribadian yang kuat, serta jujur dan adil.

Advertisements

Dia mengatakan para pendaftar juga memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu dan pengawasan pemilu.

Selain itu, para pendaftar juga tidak pernah menjadi anggota partai politik atau telah mengundurkan diri dari keanggotaan partai politik sekurang-kurangnya dalam jangka waktu lima tahun.

Panwaslu Sulawesi Tengah menyerahkan proses pendaftaran tersebut kepada tim seleksi yang terdiri dari akademisi dan kalangan profesional.

Hasil seleksi tersebut akan diumumkan pada akhir April 2015, dan selanjutnya bisa bekerja untuk mengawal pilkada serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015.

Advertisements

Di Sulawesi Tengah sendiri terdapat sembilan pilkada serentak pada 2015, yakni Pilkada Provinsi Sulawesi Tengah, Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Poso, Kabupaten Tolitoli, dan Kabupaten Banggai Kepulauan.[Ant]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News