Pasien Covid-19 Kabur dari RSU Anutapura Ditemukan, Ternyata Begini Alasannya

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Husaemah. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 301
    Shares

 

Palu, JurnalNews.id – Setelah sempat membuat heboh, seorang pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang kabur dari Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Kota Palu, pada Jumat (19/6/2020), akhirnya berhasil ditemukan.

Baca Juga

Pasien bernama Syahrir itu ditemukan Tim Satgas Covid-19 Dinkes Kota Palu dibantu aparat kepolisian, tengah bersembunyi di Masjid Agung Darusalam Palu, pada Sabtu (20/6/2020) sore.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr. Husaemah dikonfirmasi membenarkan, bahwa pasien asal Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) itu, telah ditemukan dan dikembalikan ke RSU Anutapura, untuk menjalani perawatan.

“Benar, pasien telah ditemukan di Masjid Agung Darusalam Palu. Saat ini pasien telah kembali di rawat di RSU Anutapura,” katanya saat dihubungi InfoPena jejaring Jurnalnews via telepon, Sabtu (20/6/2020) petang.

Menurut Husaemah, pasien itu kabur dengan alasan karena berkeinginan isolasi mandiri di kampung halamannya di Kabuapten Takalar.

Advertisements

“Beliau maunya pulang kampung, kalau pulang pasti akan naik kendaraan dan itu berpotensi menularkan virus, jadi tidak mungkin. Dan tim kami sudah berjaga di perbatasan. Memang sejak masih dirawat di Asrama Haji, sudah minta pulang ke kampung halamannya,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasien bernama Syahrir asal Sulsel kabur meninggalkan ruang perawatan dan isolasi di RS Anutapura Palu. Syahrir yang akan bekerja di proyek pembangunan Masjid Agung Palu itu dirawat sejak tanggal 14 Juni 2020.

Diketahui, yang bersangkutan dilakukan rapid test saat tiba di perbatasan Kelurahan Watusampu Kota Palu bersama 12 rekannya yang akan bekerja di pembangunan Masjid Agung Palu. Hasilnya, 1 diantara mereka atas nama Syahrir reaktif. Lalu dibawa ke Asrama Haji Palu untuk dikarantina. Dua hari setelah itu dilakukan swab, hasilnya positif, hingga akhirnya diisolasi di RSU Anutapura Palu. [***]

Editor: Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News