Pasien Positif Covid-19 Kota Palu Tersisa Satu Orang

  • Whatsapp
Jubir Teknis Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid -19 Provinsi Sulteng, dr Jumriani. [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 1.6K
    Shares

 

Palu, JurnalNews.id – Upaya memerangi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus corona di Kota Palu, tampaknya akan segera berhasil. Saat ini, pasien positif yang masih menjalani perawatan di Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu tersisa satu orang.

Baca Juga

Juru bicara Teknis Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid -19 Provinsi Sulteng dr Jumriani menjelaskan, jumlah positif Covid-19 di Kota Palu sebanyak 19 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 15 orang sudah dinyatakan sembuh dan 3 orang meningal dunia.

“Sampai hari ini pasien sembuh di Kota Palu berjumlah 15 orang dan meninggal 3 orang. Saat ini masih terdapat 1 orang pasien positif di Kota Palu yang dirawat di RSUD Madani,” jelas Jumriani dalam keterangan tertulis, Rabu (3/6/2020) petang.

Ia menyebutkan, penjelasan ini sekaligus meluruskan informasi yang berkembang di masyarakat bahwa seluruh pasien positif Covid-19 di Kota Palu telah sembuh. Sementara Laporan Pusdatina Gugus Tugas Provinsi Sulteng menggambarkan, bahwa jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kota Palu berjumlah 19, Sembuh 15 pasien dan pasien meninggal 3 orang.

Advertisements
Data Pusdatina Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Sulteng, Rabu (3/6/2020). [Humas Pemprov]

“Laporan itu benar adanya dan saat ini masih ada satu pasien positif dan sedang menjalani perawatan di RSUD Madani,” ungkapnya.

Advertisements

Satu pasien yang merupakan warga Kota Palu itu telah menjalani perawatan sejak tanggal 24 Mei 2020 lalu. Setelah dilakukan uji swab terakhir, hasilnya menunjukkan positif Covid-19.

Seperti diberitakan sebelumnya, laporan Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng pada Rabu (3/6/2020) Pukul 16.00 Wita, terdapat tambahan tambahan 3 pasien sembuh sehingga total pasien sembuh di Sulteng menjadi 64 orang dari sebelumnya 61 orang.

Tambahan pasien sembuh tersebut adalah 1 orang pasien Kota palu yang dirawat di RSUD Undata dan 2 orang pasien rujukan dari Kabupaten Poso yang dirawat di RSU Anutapura. [***]

Penulis: Sutrisno/*

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News