Pastikan Natal Aman, Tim Jibom Brimob Sterilisasi Gereja di Palu

Tim Jibom Brimob Polda Sulteng melakukan sterilisasi di salah satu gereja di Kota Palu, Selasa (24/12/19). Sterilisasi dilakukan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman saat pelaksanaan Natal 2019. [Humas Polres Palu]
Bagikan Artikel Ini
  • 64
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) diterjunkan langsung guna melakukan sterilisasi gereja-gereja menjelang perayaan Natal, Selasa (24/12/19). Hal itu dilakukan untuk memastikan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru di Kota Palu berjalan aman.

Sejumlah gereja yang dilakukan penyisiran dengan menggunakan alat pendeteksi bahan peledak lengkap dengan rompi dan senjata laras panjang, satu per satu ruangan yang ada di dalam gereja diperiksa secara teliti anggota Jibom Brimob Polda Sulteng.

Baca Juga

Memuat...

Begitu pun dengan kendaraan serta barang yang berada di dekat gereja, tak luput dari pemeriksaan petugas. Sebanyak belasan anggota Jibom sengaja diterjunkan Polres Palu sebagai bentuk antisipasi, terhadap kemungkinan adanya teror pada saat ibadah Natal.

“Ya adanya kegiatan ini, kita ada rasa tenang lah. Jadi mungkin rasa khawatir dan cemas itu bisa hilang ya, karena ada pengamanan dari polisi, ini sangat membantu terimakasih,” kata Perwakilan Pendeta salah satu gereja yang Ada dikota Palu.

Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh, SIK menuturkan, penyisiran ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan Natal. Adanya pengamanan ini diharapkan mampu memberikan rasa aman, terhadap umat Kristiani saat menjalankan ibadahnya.

“Kita menyisir gereja maupun tempat yang akan dijadikan perayaan Hari Natal. Kegiatan penyisiran ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman saat pelaksanaan Natal,” singkatnya. [***]

loading...

Berita terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA