Patah Kaki, Karier Rossi Terancam

Bagikan Artikel Ini

Roma, Jurnalsulawesi.com – Pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengalami kecelakaan parah saat berlatih motorcross di Italia, Kamis (31/8/2017) waktu setempat. Rossi mengalami patah kaki akibat dari kecelakaan tersebut.

Seperti dilansir Marca, Rossi segera dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan itu. Dari diagnosis medis itulah, Rossi diketahui menderita patah tulang fibula kaki kanannya.

Baca Juga:

“Saya telah mendengar darinya. Kakinya sakit sekali dan Rossi pesimistis. Benar-benar buruk,” kata ayah Rossi, Graziano.

Kecelakaan ini tentu saja mengancam kiprah Rossi di MotoGP musim ini. Pembalap berusia 38 tahun itu saat ini sedang berada di peringkat keempat klasemen pembalap sementara kejuaraan dunia MotoGP 2017. Rossi tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso, yang memimpin klasemen, sedangkan hanya tersisa enam balapan lagi.

Rossi hanya punya waktu sembilan hari untuk memulihkan dirinya. Jika tidak, ia dipastikan absen pada balapan MotoGP di Misano, 10 September mendatang.

Dalam pernyataannya, Yamaha mengungkapkan bahwa Rossi sesegera mungkin akan menjalani operasi. Pembalap berusia 38 tahun itu tentu membutuhkan waktu pemulihan yang cukup setelah operasi.

Sayangnya, belum diketahui berapa waktu yang diperlukan pembalap berjuluk The Doctor itu untuk bisa kembali mengaspal. Namun, kondisinya sekarang membuat balapan MotoGP berikutnya di Sirkuit Misano, San Marino, terasa mustahil baginya.

Seperti dilansir BBC, pada Jumat pekan depan, tim Yamaha baru akan memastikan apakah Rossi akan turun ke lintasan. Yamaha terlebih dulu ingin mendapat kepastian dari tim dokter terkait kondisi pembalap asal Italia itu.

Bila Rossi benar-benar absen di MotoGP San Marino, itu tentu jadi kerugian bagi dia dalam persaingan merebut gelar juara dunia tahun ini. Rossi benar-benar butuh poin untuk mengejar para pesaingnya seperti Marc Marquez, Andrea Dovizioso, hingga Maverick Vinales.

Bukan Pertama Kali
Bagi Rossi, ini bukan kali pertama ia menderita patah kaki. Juara dunia 10 kali ini pernah mengalami kejadian yang sama pada 2010. Kala itu, Rossi harus absen selama enam pekan.[L6C]

loading...

Berita Lainnya

Google News