PC IPNU Kabupaten Donggala Serukan Pilkada Damai di Sulteng

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
  • 126
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Donggala mengimbau KPU, partai politik dan seluruh lapisan masyarakat agar menjaga penyelenggaraan Pilkada gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), yang digelar serentak bersama Pilkada bupati/Wakil bupati, walikota/wakil walikota se Sulteng Tahun 2020, dilaksanakan damai dan menggembirakan, yang mencerminkan adat dan budaya bangsa ketimuran.

“Tidak relevan jika membawa isu SARA saat Pilkada, ciptakan suasana damai ditengah masyarakat hadapi dengan dewasa,” tegas Pengurus Cabang IPNU Kabupaten Donggala, Ihwan dalam keterangannya, Rabu (11/9/2020).

Baca Juga:

Menurutnya menang dan kalah dalam pilkada itu hal yang biasa, apalagi ini sudah eranya demokrasi.

“Negara kita ini berlandaskan Pancasila, sehingga jangan dirusak hanya karena pilkada. Walau beda pilihan saat pilkada, yang perlu diingat adalah kita masyarakat Sulawesi Tengah yang menginginkan hidup dalam situasi aman, damai dan memajukan daerah ini bersama-sama,” ujar Ihwan.

Advertisements

Ditambahkan Ihwan, pihaknya siap mengandeng Polri untuk bersama- sama menyukseskan Pilkada Sulteng Tahun 2020 nanti, dengan aman dan damai.

Advertisements

Dirinya juga mengajak dan menghimbau masyarakat penguna media sosial untuk menghindari ujaran kebencian dan berita hoak, yang menyerang salahsatu bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“Bijaklah dalam bermedia sosial, silahkan berkampaye dengan positif, hindari menyebar berita hoax karena dampaknya bisa membuat kepanikan, kegaduhan dan di masyarakat,” jelasnya.

Ihwan juga mengajak pada masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya di Pilkada Sulteng Tahun 2020 nanti dan jangan sampai golput.

“Jangan golput (golongan putih), ini ajang pesta demokrasi kita, karena semakin banyak partisipasi dari masyrakat, maka legitimasi gubernur dan wakil gubernur yang terpilih akan semakin kuat,” tutupnya. [***]

Advertisements

Penulis: Thio Jum

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News