PD Sulteng Layak Usung Bupati Poso di Pilgub

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini
Advertisements
Piet Inkiriwang. [Ilustrasi/JurnalSulteng]

Palu, Jurnalsulteng.com- Partai Demokrat (PD) Sulawesi Tengah (Sulteng) saat ini memiliki sejumlah kader yang layak untuk memimpin Propinsi Sulawesi Tengah. Olehnya, Partai Demokrat Sulteng harus mengusung kadernya pada Pilkada Gubernur (Pilgub), sesuai penegasan Ketua Umum terpilih Partai Demokat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Kongres ke-IV di Surabaya.

Hal tersebut ditegaskan juru bicara DPD Partai Demokrat Sulteng, Ruli Haju, Jumat (15/5/2015) di Palu. Menurut Ruli, partai berlogo mercy ini memiliki banyak kader di Sulteng yang layak untuk diusung sebagai bakal calon gubernur, diantaranya Ketua Umum DPD Anwar Hafid, Bupati Poso Piet Inkiriwang, Bupati Tolitoli Saleh Bantilan, Akram Kamaruddin dan beberapa nama lain.

Baca Juga:

“Alasannya jelas. Demokrat memiliki suara yang signifikan pada Pileg lalu  dengan raihan enam kursi di DPRD Sulteng. Hal itu membuktikan kepercayaan rakyat pada Partai Demokrat di Sulteng. Jadi ada potensi besar di kader partai yang layak untuk diusung sebagai calon gubernur,’’ ujar Ruli serius.

Ia menampik bila ada suara-suara atau rumor bahwa Partai Demokrat Sulteng akan mengusung calon dari partai lain.

Advertisements

‘’Silahkan kader partai lain melirik dan mendaftar ke Demokrat. Tapi kami juga memiliki kader yang potensial dan memiliki kemampuan untuk memimpin Sulteng,” tegasnya.

Advertisements

Masih menurut Ruli, Ketua DPD Anwar Hafid berpengalaman karena ini kali kedua menjadi bupati. Tetapi bila Anwar Hafid tidak bersedia kata Ruli, ada Bupati Poso yang sangat layak untuk diusung sebagai bakal calon gubernur di Pilgub 2015. “Alasan mengusung Piet Inkiriwang juga sangat jelas. Beliau terbukti berhasil memimpin Kabupaten Poso selama dua periode,” imbuhnya.

Ruli juga yakin Partai Demokrat Sulteng akan mengutamakan kader partai. Ia juga menegaskan Partai Demokrat yang punya kekuatan enam kursi di parlemen,  tidak sekadar jadi kendaraan “rental” di Pilgub 2015.

“Itu sesuai dengan semangat kongres. Bagaimana mau jadi pemenang di Pileg 2019 bila tidak dari sekarang berjuang merebut pemimpin di daerah-daerah,’’ tegasnya.[Trs]

Advertisements

Editor; Agus M

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News