PDIP Didorong Usung Kader di Pilkada Parigi Moutong

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPD PDI-P Provinsi Sulteng, Lasnardi Lahi. | Foto: Istimewa
Bagikan Artikel Ini
  • 73
    Dibagikan

JurnalNews – Hajatan pesta demokrasi di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah memang masih terlalu dini untuk diprediksi siapa saja pesertanya.

Berdasarkan kaleder Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak dijadwalkan pada 2023 mendatang, terlepas ada perubahan atau tidak dari regulator dengan payung hukum yang baru. Namun, yang jelas jadwal Pilkada Serentak di Parimo dilaksanakan pada 2023 mendatang.

Lihat Juga

Sejumlah nama tengah mencuat digadang – gadang bakal meramaikan pesta rakyat di kabupaten yang disebut lumbung padi di Sulteng itu.

Baca JugaGubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Positif Covid-19

Nama – nama tersebut, yakni Sayutin Budianto kader Partai Nasdem yang saat ini menjabat Ketua DPRD Parmout, Badrun Ngai yang merupakan Wakil Bupati Parimo dan Ketua DPC Partai Gerindra Parimo. Ada pula Erwin Burase yang merupakan kader Partai Golkar.

Selain itu ada pula satu nama, Rachmat Syah yang juga diwacanakan bakal mengantongi tiket dari Partai Nasdem.

Dari sejumlah ini, satu nama yang mulai mencuat ke permukaan, yakni Lasnardi Lahi. Di mana Wadi sapaan karib Lasnardi Lahi salah seorang tokoh muda asal Kecamatan Sidoan, Wilayah Parigi Moutong bagian utara. Wilayah ini dianggap suara terbesar di Parimo.

Baca JugaOne Piece 1001 Segera Dirilis, Tinju Luffy Tumbangkan Kaido? Big Mom Mengamuk

Menurut pengamatan salah seorang tokoh mudah Parmout, Rully Hadju, keterwakilan wilayah merupakan keseimbangan kepemimpinan di Parmout.

Figur yang tepat ke depan menjadi pemimpin di Parimo, baik Bupati maupun Wakil Bupati adalah Wadi.

Berita Terkait

Google News