PDIP Kantongi Tiga Bacabup Bangkep

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Palu,  Jurnalsulteng.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengantongi tiga bakal calon bupati yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah, pada awal 2017 nanti.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah Efrain Limbong di Palu, mengatakan tiga nama tersebut telah diberikan kesempatan selama dua pekan untuk melakukan komunikasi politik guna mencukupi kursi koalisi sebagai syarat mengusung satu pasangan calon bupati.

Baca Juga:

“Dua minggu itu terhitung sejak 28 Juli. DPP PDI Perjuangan memberikan kesempatan bangun komunikasi politik agar dapat dukungan dari partai lain,” katanya yang dikutip Antara.

Tiga nama tersebut adalah Lania Laosa (petahana bupati), Amorudin Latarang dan Irianto Malinggong.

Advertisements

Efrain mengatakan sebelumnya terdapat lima nama yang mendaftar ke partai berlambang kepala banteng tersebut.

Efrain mengatakan, PDI Perjuangan kini memiliki empat kursi di DPRD dan membutuhkan satu kursi lagi guna memenuhi syarat mengusung satu pasangan calon bupati/wakil bupati.

Dari tiga nama tersebut kata dia, Amorudin telah mengantongi satu rekomendasi dari Partai Bulan Bintang (PPB) yang memiliki satu kursi di DPRD setempat.

Advertisements

“Yang lain belum kami lihat rekomendasi dari partai lain,” katanya.

Efrain mengatakan DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah akan mengevaluasi tiga nama tersebut untuk direkomendasikan ke DPP mendapatkan dukungan pada pilkada serentak 2017.

“Kita tunggu selesai Rakornas di Manado baru DPD menggelar rapat membahas bakal calon yang diajukan ke DPP,” katanya.

Komposisi perolehan kursi legislatif pada Pemilu 2019 di Banggai Kepulauan masing-masing Golkar dan Partai Amanat Nasional lima kursi, PDI Perjuangan empat kursi, Nasdem, PKS, Demokrat dan Gerindra masing-masing dua kursi.

Sementara Hanura, PPP dan PBB masing-masing satu kursi.(***)


Source; Antara

Advertisements
Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News