PDIP Sulteng Segera Punya Markas Baru Senilai Rp1,8 Miliar

  • Whatsapp
Ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD PDI Sulteng, di Jalan Ogomojolo, Kota Palu, Kamis (28/11/2019). [Ist]
Bagikan Artikel Ini
  • 377
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Setelah bertahun-tahun hanya menempati kontrakan di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Palu Timur, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), akhirnya akan segera memiliki markas baru.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPD PDIP Sulteng, yang berlokasi di Jalan Ogomojolo, Kelurahan Nunu, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga

Peletakan batu pertama kantor yang akan menelan biaya Rp1,8 miliar itu dilakukan oleh Ketua DPD PDIP Sulteng, H Muharram Nurdin, bersama sejumlah pengurus DPD PDIP Sulteng.

“Kantor partai merupakan infrastruktur penting bagi partai, untuk menata aktifitas kepartaian. Oleh karena itu, DPP PDIP mewajibkan semua tingkatan harus memiliki kantor permanen,” kata Muharram.

Menurut Muharram, kantor DPD PDIP Sulteng ini dibangun dari hasil gotong royong seluruh kader dan partisipasi para simpatisan partai.

Muharam yang juga Wakil Ketua DPRD Sulteng ini menambahkan, arsitektur Kantor DPD PDIP Sulteng akan menampilkan ornamen empat pilar di bagian depan. Hal ini sebagai simbol empat pilar kebangsaan sebagai konsensus bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Makanya batu yang saya letakan sebagai awal pembangunan gedung ini juga berjumlah empat, sebagai simbol empat pilar kebangsaan yang kokoh,” ujarnya.

Sementara, pada bagian dalam kantor akan memiliki tiga ruang utama, sebagai simbol ajaran Trisakti Bung Karno, yakni Berdaulat dalam Bidang Politik, Berdikari Ekonomi dan Berkepribadian dalam Bidang Kebudayaan.

“Dalam tiga ruangan utama itulah nantinya akan digunakan untuk membahas hal-hal besar seperti ajaran Trisakti Bung Karno, terutama yang terkait dengan kepentingan masyarakat Sulteng,” tegas Muharram.

Maket Kantor DPD PDIP Sulteng. [Ist]

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Kantor DPD PDIP Sulteng, Matindas Janus Ruamambi mengatakan, kontruksi banguan kantor ini akan menggunakan Standar Nasional Indonesia (SNI) terbarukan yang tahan gempa.

“Hal ini kami lakukan sebagai antisipasi, karena Kota Palu merupakan daerah patahan yang rawan gempa. Sehingga, semua yang beraktifitas di Kantor DPD PDIP dapat merasa nyaman tanpa dihantui rasa was-was,” kata Matindas yang juga Anggota DPR RI Dapil Sulteng ini.

Matindas mentargetkan, pembangunan kantor ini akan selsai dalam waktu kurang lebih 9 bulan.

“Target kami, Kantor DPD PDIP Sulteng sudah bisa diresmikan dan langsung ditempati tepat dengan momentum 17 Agustus 2020,” tutupnya. [***]

Penulis; Sutrisno

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News