Pebalap Dimas Ekky Gagal Finis di Moto2 Malaysia

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jurnalsulawesi.com – Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, mengalami nasib sial pada balapan Moto2 GP Malaysia setelah mengalami kecelakaan di lap kedua di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).

Dimas sebenarnya memulai balapan dengan cukup impresif. Start dari posisi 28, Dimas berhasil menyodok hingga poisi 15 besar hingga tikungan pertama. Namun, Dimas kemudian terjatuh di lap kedua.

Baca Juga

Dimas terjatuh setelah tertabrak pebalap Tech 3 asal Australia, Remy Gardner. Dalam tayangan ulang Dimas terlihat sangat kesal dengan Gardner setelah tertabrak. Terlebih, pebalap 25 tahun itu sedang berada di posisi 12 saat terjatuh.

Dimas sendiri bisa menjalani debut di ajang Grand Prix setelah mendapat status wildcard bersama tim Gresini Racing di kelas Moto2.

Moto2 GP Malaysia sendiri dimenangi pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira dengan catatan waktu 40 menit 28,955 detik. Oliveira unggul 2,387 detik atas rekan setimnya, Brad Binder.

Podium ketiga ditempati Franco Morbidelli, yang sudah memastikan gelar juara dunia Moto2 2017 sebelum balapan di Sirkuit Sepang berlangsung.

Morbidelli yang musim depan akan tampil di MotoGP, dipastikan menjadi juara dunia Moto2 2017 setelah pesaing terdekatnya, Thomas Luthi, gagal mengikuti balapan karena retak tulang engkel.

Luthi mengalami kecelakaan hebat ketika menjalani babak kualifikasi, Sabtu (28/10). Kegagalan Luthi untuk start membuat Morbidelli dipastikan menjadi juara dunia karena unggul 29 poin sebelum balapan GP Malaysia.[CNNIndonesia]

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News