Pebalap Palu Ini Jumpa Rossi di VR46 Riders Academy

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

​Jurnalsulawesi.com – Pebalap muda Indonesia asal Kota Palu, Sulawesi Tengah binaan Yamaha, Anggi Setiawan, akhirnya mendapat kesempatan bertemu juara dunia Grand Prix sembilan kali Valentino Rossi di sela Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp 3 di Tavullia, Italia, Sabtu (13/5/2017).

Dikutip dari situs resmi Yamaha Racing Indonesia, Anggi mengaku sangat senang bisa bertemu Rossi yang merupakan pebalap idolanya. Selain itu Anggi juga berkesempatan melihat aksi The Doctor di sirkuit pribadinya, Motor Ranch.

Baca Juga

“Saya senang sekali dapat bertemu dengan Valentino Rossi sebagai idola saya dan pebalap VR46 Riders Academy lainnya. Saya mendapat kesempatan emas melihat Rossi latihan flat-track di Motor Ranch,” ujar Anggi.

Anggi merupakan wakil Indonesia yang mendapat kesempatan menjalani latihan bersama VR46 Riders Academy. Kelima pebalap lainnya adalah Peerapong Boonlert (Thailand), Shota Ite (Jepang), Muhammad Akid bin Aziz (Malaysia), Brandon Demmery (Australia) dan Tomas Casas (Kanada).

“Saya mendapatkan banyak ilmu dari hasil observasi terutama dalam penggunaan rem, engine braking saat masuk dan keluar tikungan dan lainnya,” ucap Anggi.

Rossi ikut hadir di Motor Ranch dikarenakan bertepatan dengan jadwal latihan bersama para muridnya di VR46 Riders Academy yang tampil di ajang Moto2 dan Moto3. Rossi sempat menyapa dan menyalami satu per satu peserta Master Camp, termasuk Anggi, dan kemudian melakukan latihan flat-track selama 90 menit di sesi pertama.

Anggi Setiawan foto di samping kanan Valentino Rossi. [Dok. Yamaha Racing Indonesia]
Selama menjalani pelatihan di Tavullia, para peserta Master Camp dipimpin instruktur VR46 Riders Academy, Marco Belli. Anggi mengaku banyak belajar dari Belli.

“Menarik untuk melihat semua pebalap dari VR46 Riders Academy berlatih di Motor Ranch. Juga sangat membantu menyaksikannya bersama Marco Velli, yang akan meningkatkan kemampuan saya,” ucap Anggi. [***]

Source; CNN Indonesia

 

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News