Pedrosa Juara, Jack Miller Emosi kepada Bautista

  • Whatsapp
Bagikan Artikel Ini

Jurnalsulawesi.com – MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017), berlangsung sengit. Tidak sedikit pembalap yang mesti mengakhiri lomba karena mengalami kecelakaan.

Ada satu kecelakaan yang membuat publik tercengang. Pada putaran keenam, dua pembalap, yakni Alvaro Bautista dan Jack Miller terlibat senggolan.

Baca Juga

Akibatnya, motor keduanya terpelanting ke luar lintasan. Saat itu, Miller yang membela tim Marc VDS terlihat marah luar biasa. Dia langsung mendorong Bautista yang sedang berupaya mengangkat motornya kembali.

Tak sampai di situ, ketika para pekerja tepi lintasan hendak melerai, Miller kembali melampiaskan kekesalannya pada Bautista. Dia menendang motor pembalap tim Aspar Ducati tersebut.

Kejadian ini menjadi sorotan publik. Sikap emosional Bautista dicemooh oleh para pengguna sosial media Twitter. Dia dianggap sudah kelewat batas.

“Semua orang sangat tertarik begitu putaran pertama berlangsung. Saya juga mendapatkan tekanan melebar dari pembalap lain, tetapi dia tidak melakukan itu dengan benar,” tutur Miller saat berjalan ke luar lintasan, dikutip dari Crash.

Pedrosa Juara
Pebalap tuan rumah mendominasi balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017). Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menjadi juara setelah mengalahkan rekan setimnya Marc Marquez dan rider Ducati, Jorge Lorenzo.

Bagi Pedrosa, ini merupakan kemenangan pertamanya pada MotoGP 2017 dan ke-53 sepanjang karier di kejuaraan dunia balap motor grand prix. Pedrosa juga menjaga rekor selalu meraih minimal satu kemenangan dalam semusim sejak debut di kelas MotoGP pada 2006.

Lorenzo akhirnya mulai unjuk gigi. Dia tampil luar biasa untuk merebut podium pertama bareng Ducati.

Kredit juga layak diberikan buat pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang tampil agresif pada awal lomba untuk finis di posisi keempat. Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengakhiri balapan di peringkat kelima.

Sementara itu, duo Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, kesulitan sepanjang lomba. Vinales finis keenam dan Rossi tercecer di posisi ke-10. Danilo Petrucci (Pramac Ducati), Jonas Folger (Yamaha Tech 3), dan Aleix Espargaro (Aprilia) melengkapi pebalap yang finis di posisi 10 besar MotoGP Spanyol.

Jalannya Balapan
Dani Pedrosa yang start dari pole position langsung melesat ke depan selepas tikungan 1 mengungguli Marc Marquez. Cal Crutchlow dan Maverick Vinales ada di belakang keduanya.

Johann Zarco mencuri perhatian pada awal lomba. Pebalap Yamaha Tech 3 itu menyalip Valentino Rossi, Vinales, Crutchlow, dan Marquez untuk merebut posisi kedua pada lap keempat.

Drama terjadi pada lap keenam. Jack Miller dan Alvaro Bautista terlibat senggolan di tikungan 1. Keduanya sama-sama jatuh dan sempat terlibat percekcokan di gravel. Insiden tersebut diinvestigasi oleh stewards FIM.

Crutchlow mengalami kecelakaan tunggal satu lap berselang di tikungan 11. Tak lama Pol Espargaro juga mencium aspal di tikungan yang sama. Pada lap 10, giliran Iannone yang jadi korban tikungan 11.

Pada lap 11, Rossi melebar dan kehilangan posisi 5 setelah disalip Andrea Dovizioso. Jorge Lorenzo lalu beraksi satu lap berselang dengan menyalip Zarco untuk merebut posisi 3.

Hingga lap 16, Pedrosa masih nyaman di depan diikuti Marquez. Keduanya berselisih 1,6 detik. Sementara itu, Vinales, Dovizioso, Rossi, dan Danilo Petrucci terlibat duel memperebutkan posisi 5.

Memasuki 10 lap terakhir, gap antara Pedrosa dan Marquez terus terpangkas. Selisih di antara keduanya kurang dari satu detik. Berjarak 5,8 detik di belakang Marquez, Lorenzo masih bertarung dengan Zarco untuk posisi terakhir di podium.

Di baris tengah, Rossi semakin tercecer. Rossi semakin jauh ketinggalan dengan Petrucci dan kemudian disalip Jonas Folger serta Aleix Espargaro sehingga turun ke posisi 10 saat lomba tersisa lima lap lagi.

Tak ada kejutan pada pengujung lomba. Dani Pedrosa mampu menjaga keunggulan di depan hingga akhirnya menjadi yang pertama menyentuh garis finis diikuti Marquez dan Lorenzo.[***]

 

Source; Viva.co.id/Bola.com

Iklan
loading...

Berita Terkait

Google News