Pekerja Bangunan Temukan Tengkorak di Hotel Mercure, Diduga Korban Tsunami Palu

Penemuan jasad yang sudah berbentuk tengkorak di reruntuhan Hotel Mercure Palu, Kamis (7/11/2019). [Humas Polres Palu]
Bagikan Artikel Ini
  • 172
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Seorang pekerja bangunan bernama Nurhadi (39), menemukan satu tengkorak manusia di reruntuhan Hotel Mercure Palu, Kamis (7/11/2019).

Tengkorak yang diduga berjenis kelamin perempuan itu diduga merupakan korban gempa dan tsunami Palu pada 28 September 2018 lalu.

Baca Juga

Kapolres Palu AKBP H. Moch. Sholeh membenarkan adanya penemuan tengkorak oleh pekerja bangunan, saat membersihkan reruntuhan Hotel Mercure yang terdampak saat terjadi gempa dan tsunami.

Kapolres menuturkan, berdasarkan keterangan saksi Nurhadi, tengkorak tersebut ditemukan saat saksi membersihkan reruntuhan hotel, sekira Pukul 09.00 Wita.

Mengetahui ada tengkorak manusia di reruntuhan yang sedang dibersihkannya, Nurhadi kemudian melaporkan temuannya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Loading…

Sebelum para pekerja melakukan pembongkaran ada seorang perempuan yang menyampaikan, bahwa di reruntuhan tersebut ada jasad anaknya yang belum ditemukan.

Saat rangka jasad itu ditemukan, para pekerja juga menghubungi perempuan yang tersebut.

Setibanya di lokasi, perempuan tersebut kemudian memeriksa kantong celana korban. Hasilnya, ditemukan kunci motor dan ikat rambut serta kaos kaki milik korban yang diketahui bernama Magfira Ibnu Hajar (23).

“Tim dari Satuan Reserse Kriminal dan Inafis bekerjasama dengan Lab Forensik akan bekerja sama tentang penemuan tengkorak tersebut. Informasi awal, itu korban tsunami dan saat ini informasi tersebut masih kami dalami,” terang mantan Kapolres Banggai itu. [***]

Penulis; Sutrisno/*

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA