Pelaku Curanmor yang Beraksi di 10 TKP di Kota Palu Berhasil Diringkus

Sejumlah sepeda motor yang berhasil diamankan dari pelaku curanmor, yang saat ini berada di Mapolres Palu. [Humas Polres]
Bagikan Artikel Ini
  • 157
    Shares

Palu, JurnalNews.id – Tim Opsnal Kepolisian Resor (Polres) Palu berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pada Senin (9/12/2019) sekira Pukul 01.00 Wita.

Pelaku pencurian inisial DS ( 19) tahun itu diamankan berdasarkan Lp /1057/XII /2019/Sulteng /Resor tentang tindak pidana pencurian.

Baca Juga

Team opsnal Polres Palu yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Esti Prasetyo Hadi, SH, SIK melakukan pengembangan dan mencari data pelaku kemudian setelah mendapatkan informasi dari masyarakat pelaku berhasil diamankan dirumahnya di Desa Porame Kabupaten Sigi.

Dari hasil introgasi pelaku mengakui telah melakukan aksinya sebanyak 10 TKP di Wilayah Kota Palu. Dari tangan pelaku berhasil Polisi berhasil mengamankan barang bukti yang terdiri dari, satu unit sepeda motor Yamaha Mio J warna silver, satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam, satu unit sepeda motor Honda Beat Pop warna hijau, satu unit sepeda motor Yamaha Jufiter Z warna biru hitam, satu unit sepeda motor Yamaha Vega R warna merah biru dan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hitam.

Loading…

“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Palu untuk proses selanjutnya. Pelaku dapat dikenakan pasal 363 KHUAP dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun,” terang Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh, S.IK, SH, MH dalam keterangannya pada Senin (9/12/2019) pagi.

Kapolres Palu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar lebih berhati-hati dan selalu waspada dan mengamankan barang berharga.

“Apabila mendengar atau mengalami tindak pidana kejahatan, sebaiknya segera menghubungi pihak kepolisian terdekat agar dapat langsung ditindaklanjuti,” imbau Kapolres. [***]

Editor; Sutrisno

loading...

Berita Terkait

REKOMENDASI UNTUK ANDA