Pelaku Pencurian di Masjid Palu Barat Diringkus, Hasilnya untuk Beli Narkoba

  • Whatsapp
Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto memberikan keterangan pers terkait penangkapan beberpa pelaku pencurian, Rabu 17 Maret 2021. | Foto: Humas Polda Sulteng
Bagikan Artikel Ini

JurnalNews – Aksi nekat dilakukan empat orang pelaku pencurian di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Bahkan, barang di masjid yang tidak jauh dari rumah pelaku juga disatroninya.

Polisi akhirnya berhasil meringkus dua dari empat pelaku pencurian di salah satu Masjid yang terletak di Jalan Tembang, Kelurahan Lere Palu Barat. Kedua pelaku yang ditangkap berinisial W (21 th) dan A (16 th).

Baca Juga

Keduanya meupakan warga Jalan Cumi Kelurahan Lere Palu Barat. Sedangkan dua lainnya yakni AM dan G masih dalam pencarian.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto menerangkan, dari hasil pemeriksaan polisi terungkap pelaku A masuk di gudang masjid melalui lubang ventilasi.

“Setelah berhasil masuk, A membuka jendela sehingga memudahkan pelaku lain untuk masuk kedalam gudang masjid,” jelas Didik dlam keterangannya Rabu 17 Maret 2021.

Satu set Air Conditioner (AC) dan satu unit amplifier berhasil diambil oleh pelaku.

“Setelah dijual, hasilnya dibagi rata dan ada juga yang digunakan untuk membeli narkotika,” jelasnya.

Kasus ini terjadi pada awal Januari 2021 yang lalu dan berhasil diungkap tim scorpion jatanras Polda Sulteng pada Februari 2021 yang lalu.

“Terhadap dua tetsangka yang ditangkap, penyidik menjerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” tutup Didik. ***

Berita Terkait

Google News